Sukses

Trik Bikin Riasan Mata Lebih Rapi dan Mata Lebih Besar

Merasa makeup Anda sudah sempurna? Apa Anda sudah melakukan tightlining?

Liputan6.com, Jakarta Riasan mata memiliki peranan besar dalam tampilan wajah. Untuk itu, Anda harus memastikan riasan mata agar terlihat rapi sempurna. Mulai dari penempatan warna eyeshadow, meratakan warna eyeshadow, dan aplikasi eyeliner, semuanya harus dilakukan dengan teliti. Tampilan riasan mata akan berubah hanya karena sedikit kelalaian Anda dalam mengaplikasikannya.

Ada satu ketidak sempurnaan pada riasan mata wanita yang sering kali terabaikan, yaitu jarak tipis yang terlihat di antara bola mata dan bulu mata. Dilansir dari Buzzfeed pada hari Rabu (21/10/2015), ada metode untuk mengisi jarak ini, ‘tightlining’.

Berikut ini langkah dan cara yang perlu Anda lakukan untuk melakukan tightling pada riasan mata Anda.

 

 

Angkat kelopak mata Anda dengan perlahan. Dalam proses ini, pastikan mata Anda tetap terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langkah 2

 

 

Gunakan eyeliner pensil dan secara perlahan warnai jarak tipis tersebut dari ujung mata bagian luar hingga bagian dalam. Bagi para pemula, proses ini akan memberikan rasa geli.

3 dari 4 halaman

Langkah 3

 

Setelah selesai dengan kelopak mata bagian atas, Anda dapat mulai mengaplikasikan eyeliner pada mata bagian bawah. Sama seperti saat mengaplikasikan eyeliner pada kellopat mata atas, untuk yang bagian bawah ini Anda juga harus tetap membuka mata.

Jika ingin membuat mata terliat lebih kecil, Anda dapat mewarnai mata dari ujung luar hingga ujung dalam mata. Jika ingin mata terlihat lebih besar, Anda hanya perlu mewarnainya dari ujung luar dan berhenti di tengah mata Anda.

4 dari 4 halaman

Regular Lining

 

Dapat Anda lihat perbedaannya, ‘tightlining ini membuat mata Anda lebih besar dan riasan mata terlihat lebih rapi. (Ern)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini