Sukses

3 Tugas Ekstra Pekerja Rumah Tangga Masa Kini

Di masa kini, pekerja rumah tangga perlu memiliki berbagai kompetensi. Termasuk 3 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang pekerja rumah tangga biasanya identik dengan seseorang yang bertugas hanya membersihkan hingga menjaga rumah dan membantu memasak di dapur. Namun, pada kenyataanya di zaman modern tugas seorang pekerja rumah tangga membutuhkan ketrampilan khusus dan pengalaman lebih dalam menjalankan tugasnya.

Beberapa pekerja rumah tangga masa kini memang harus fleksibel serta kompeten dalam bidang lain di samping tugas-tugas umumnya seperti mencuci, perawatan rumah atau memasak. Berikut ini 3 tugas pekerjaan rumah tangga masa kini yang perlu kamu ketahui.

 

1. Membantu mengasuh anak
Pekerja rumah tangga masa kini juga diharapkan memiliki kemampuan untuk mengasuh anak-anak atau bayi dalam sebuah keluarga. Beberapa tugas yang dilakukan diantaranya adalah mengantarkan dan menjemput anak di sekolah.

2. Membantu lansia
Tidak jarang kamu melihat tugas pekerja rumah tangga kini akan membantu merawat orang tua. Pengurus rumah tangga modern juga diharapkan memiliki kemampuan untuk merawat lansia.

3. Membantu administrasi
Pekerja rumah tangga modern diharapkan juga memiliki kemampuan mengurus kegiatan administratif sebuah rumah tangga, seperti menyimpan pesan singkat dan menjawab telpon yang ditujukan untuk pemilik rumah.

 

Jika Anda mencari atau menyewa jasa pekerja rumah tangga dengan keterampilan yang baik, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan jasa pembantu pekerja rumah tangga yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan Anda. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini