Sukses

Lombok Menangi 'World’s Best Halal Travel Summit 2015'

Bersaing dengan 200 negara lain di dunia, Pulau Lombok akhirnya dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang World’s Best Halal Travel Summit.

Liputan6.com, Jakarta Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya terpilih sebagai pemenang dalam ajang internasional World’s Best Halal Travel Summit di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA).

Pulau Lombok berhasil meraih peringkat pertama di 2 kategori yakni, World’s Best Halal Honeymoon Destination atau Wisata Bulan Madu Halal terbaik di dunia, dan World’s Best Halal Tourism Destination atau Tujuan Wisata Halal Terbaik di dunia.

Direktur promosi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Fahrurozi Gaffar mengatakan, kemenangan ini merupakan sebuah anugerah yang didapat Pulau Lombok. Tentunya menjadi kebanggan karena bisa bersaing dengan negara yang terkenal seperti Turki dan Abu Dhabi.

“Tadi malam sekitar jam 02.00 Wita, kami mendapat pesan dari ketua BPPD yang ada di Abu Dhabi bahwa Lombok memenangkan 2 kategori tersebut. Kami bangga bisa menjual Lombok ke kancah internasional,” ujar Fahrurozo Gaffar kepada Liputan6.com, Rabu (21/10/2015).

Fahrurrozi menambahkan, bahwa kemenangan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi pemerintah dan warga Lombok untuk tetap menjaga kelestarian dan keindahan alam.

“Momentum ini bisa jadi penyemangat untuk terus bekerja sama membangun sinergi yang lebih baik dalam rangka memperbaiki citra kepariwisataan, serta lebih serius lagi menata destinasi,” tandas Fahrurrozi.

World’s Halal Travel Summit Award merupakan ajang kompetisi pariwisata halal yang digelar pemerintah Uni Emirat Arab (UEA), dan diikuti oleh lebih dari 200 negara di dunia. Pada kategori Wolrd’s Best Halal Honemoon Destination, Pulau Lombok bersaing dengan Abu Dhabi, UEA dan Antalya yang ada di Turki. Sedangkan untuk kategori World’s Best Halal Tourism Destination, Lombok bersaing dengan Kuala Lumpur, Malaysia dan Abu Dhabi, UEA. (Hans Bahanan/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini