Sukses

DIY: 6 Trik Bersihkan Alat Rumah yang Tak Pernah Anda Ketahui

Bersihkan noda membandel yang menempel di furnitur dan peralatan rumah tangga Anda dengan trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kesal dengan noda membandel yang menempel di furnitur atau peralatan rumah tangga Anda? Tak melulu harus menggunakan pembersih kimia khusus.

Inilah sederet trik simpel yang unik, seperti dikutip dari purewow.com pada Rabu (21/04/2015), untuk membuat kegiatan bersih-bersih Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Membersihkan Meja Kayu

Foto : purewow.com

Ternyata pengering rambut tak hanya berguna untuk rambut. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan noda gelas yang membandel pada meja kayu. Cukup nyalakan pengering rambut dan arahkan pada noda hingga memudar dan bersih.

Membersihkan microwave

Foto : purewow.com

Sisa makanan yang menempel pada microwave memang menjijikan dan susah dibersihkan. Gunakan cuka putih untuk menghilangkannya. Isi mangkuk dengan cuka putih dan letakkan di tengah microwave. Tutup pintu dan nyalakan selama 5 menit. Kemudian cuka akan menguap dan lap sisa makanan yang menempel menggunakan tisu dan kotoran pun hilang dalam sekejap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trik Unik Membersihkan Alat Rumah

Membersihkan Blender

Membongkar blender untuk membersihkan sudut dan celah yang susah dijangkau tentu merepotkan. Mau tahu trik mudahnya? Yuk, lihat pada video ini.

 

 

Menyegarkan Wangi Pakaian

Foto : purewow.com

Untuk membuat pakaian Anda lebih segar dan bersih, tambahkan setengah cangkir jus lemon pada deterjen sebelum dituangkan ke mesin cuci.

3 dari 3 halaman

Trik Unik Membersihkan Alat Rumah

Membersihkan Permukaan Kaca 

Foto : purewow.com

Kehabisan pembersih kaca? Campur cuka, jus lemon dan air untuk menciptakan pembersih kaca homemade.

Membersihkan Noda Minyak

Foto : purewow.com
Noda minyak pada furnitur biasanta susah untuk dibersihkan. Saatnya Anda mengandalkan tepung jagung. Campur dengan air dan aplikasikan campuran adonan tepung tersrbut pada noda minyak dan diamkan semalaman. Di pagi harinya noda akan hilang. 

Membersihkan wajan

Wajan yang gosong dan penuh noda hitam tentu tidak enak dipandang. Mau tahu cara membersihkannya agar kembali seperti baru? Simak langkahnya di video berikut ini.

 

 

(Vyo/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.