Sukses

Langkah Tepat Gunakan Kondisioner

Hindari memakai kondisioner pada area ini agar rambut Anda lebih ber-volume dan tidak mudah lepek.

Liputan6.com, Jakarta Kondisioner memang produk yang sangat baik untuk melembutkan rambut. Pemakaian kondisioner dalam jumlah yang banyak memang bukanlah hal yang salah. Tapi, banyak bukan berarti berlebihan. Seperti dilansir dari Stylecaster, Senin (19/09/2015), pemakaian kondisioner berlebihan malah bisa merusak tampilan dan kondisi rambut.

Jika rambut Anda lebih cenderung lepek dan mudah berminyak, maka lebih baik koreksi cara Anda. Jika ingin rambut bervolume serta tidak mudah lepek, lebih baik hentikan memakai kondisioner pada bagian akar rambut. Mengapa demikian? Kandungan nutrisi pada kondisioner akan memberatkan dan membuat akar rambut mudah berminyak, sehingga rambut tidak akan memiliki volume yang cukup. 

Lebih baik, keramas seluruh rambut dari akar hingga ujung dengan benar, lalu pakai kondisioner hanya pada ujung rambut. Biasanya, ini merupakan bagian yang paling kering. Di sinilah kondisioner berperan sangat penting dalam melembutkan batang rambut. (Ern/Ibo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.