Sukses

10 Contekan Ciptakan Nuansa Bohemian Chic di Rumah

Ingin suasana rumah yang cantik dan nyaman? Cobalah gaya Bohemian Chic dengan meniru sederet inspirasi segar berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Gaya Bohemian Chic merupakan ide cemerlang untuk menata rumah Anda. Selain menyesuaikan dengan trend hippie 70’an yang kembali berjaya di musim ini, juga akan menciptakan suasana rumah yang hangat, ramah, dan nyaman. Contek inspirasi dari lansiran andreasnotebook.com berikut untuk menghadirkan nuansa ini di rumah Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Beragam Tekstur

Foto : andreasnotebook.com / admagazine.ru

Letakkan berbagai macam tekstur pada satu ruangan. Misalnya letakkan linen di sebelah besi, kayu, kaca, tanaman, tembok bata, dan tata menjadi satu kesatuan. Semakin beragam tekstur di ruangan Anda, semakin menciptakan kesan Bohemian. Tak perlu terlalu semrawut tapi keindahan akan terpancar dari refleksi cahaya berbagai material namun tetap terlihat kasual.

 

3 dari 11 halaman

Kursi Rendah

 

Foto : andreasnotebook.com / viciouslycyd.tumblr.com
Baik bantal duduk di lantai ataupun kursi rendah dengan jok di samping sofa yang empuk, kursi yang rendah akan menciptakan suasana nyaman dan betah untuk duduk berlama-lama. Letakkan juga meja pendek untuk menaruh buku atau minuman sehingga tidak berantakan.

 

4 dari 11 halaman

Kayu Putih

Foto : andreasnotebook.com / myscandinavianhome.blogspot.se

Kayu yang gelap dan furnitur dengan desain yang serius akan terlihat ‘maksa’ dan kikuk jika disandingkan dengan ruangan bernuansa Bohemian. Cat kembali kayu-kayu tersebut dengan warna putih atau warna cerah. Sehingga akan menjadi latar belakang yang cantik untuk berbagai pernak-pernik dengan motif ramai atau warna yang ceria.

 

5 dari 11 halaman

Hiasan Tanaman

Foto : andreasnotebook.com / bhg.com

Penambahan hiasan tanaman di dalam ruangan akan menciptakan kesegaran dan memperkuat nuansa Bohemian. Letakkan beberapa buah terarium (bejana kaca) yang berisi bunga liar dan tanaman hijau di rak pajangan.

6 dari 11 halaman

Motif Garis Merah Dan Pink

Foto : andreasnotebook.com / getadecor.com

Bosan dengan motif bunga? Gantilah dengan motif garis dan geometri yang akan menciptakan nuansa Bohemian yang elegan sekaligus playful. Letakkan sebanyak mungkin bantal di ruang keluarga dengan motif garis atau geometri berwarna pink dan merah. Sentuhan merah akan memberikan efek mewah sementara sentuhan pink membuat suasana lebih ceria secara effortless.

 

7 dari 11 halaman

Dinding Warna Turquoise

Foto : andreasnotebook.com / decor4all.com

Warna Turquoise adalah warna yang playful, hidup sekaligus rileks. Gunakan warna ini pada 1 sisi dinding untuk dipadukan dengan nuansa merah dan pink pada pernak-pernik tanpa membuat ruangan menjadi terlalu gelap. Jika Anda tidak berani mewarnai 1 dinding dengan warna ini, dapat menggunakannya untuk warna kursi kayu atau sebagai warna keramik.

 

8 dari 11 halaman

Kerlap-Kerlip Hangat

Foto : andreasnotebook.com / meandalice.blogspot.com
Jika ingin menciptakan nuansa rumah yang hangat dan nyaman, tak ada yang lebih andal dari penambahan cahaya kerlap-kerlip yang indah dan hangat. Jangan ragu untuk menambahkan aksen cahaya yang lembut di kamar tidur, beranda ataupun dapur.

 

9 dari 11 halaman

Tak Beraturan

Foto : andreasnotebook.com / digsdigs.com
Tampilan Bohemian Chic identik dengan kesan tak beraturan, compang-camping dan pengerjaan yang belum selesai (unfinished). Pastikan elemen ini terdapat pada berbagai furnitur dan pernak-pernik di ruangan Anda.

 

10 dari 11 halaman

Souvenir Dari Berbagai Negara

Foto : andreasnotebook.com / myscandinavianhome.blogspot.se

Bohemian Chic yang identik dengan gaya Maroko sebenarnya tak melulu harus patuh pada budaya tersebut. Sah-sah saja jika Anda ingin menambahkan dekorasi dengan sentuhan budaya negara lain seperti koleksi karya seni dan souvenir yang Anda kumpulkan ketika berlibur.

 

11 dari 11 halaman

Tumpukan Karpet

Foto : andreasnotebook.com / decor8blog.com

Jika biasanya kita menumpuk bantal-bantal dengan selimut di atas sofa, mengapa tidak menumpuk beberapa karpet. Trik ini akan menghadirkan kesan playful dan nyaman di ruangan Anda. (Vyo/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini