Sukses

Meme Taktis dan Diplomatis Balas Pertanyaan 'Kapan Nikah?'

Sesekali ganti "Doain, aja!" dengan beberapa meme taktis dan diplomatis saat Anda ditanya "Kapan nikah?"

Liputan6.com, Jakarta Saat dapat pertanyaan "kapan nikah?", mau sekadar orang tersebut bertanya iseng, serius, kepo, atau memang benar-benar peduli dengan kita, (apalagi memang sudah usianya ya, hehehe...), rasanya seperti ada yang mengganjal di mulut dan di dada. Antara bingung mau menjawab apa dan sedikit meninggalkan rasa kesal di dada. Kami rasa jawaban paling direkomendasi sejauh ini adalah membalasnya dengan"Doain aja, ya!"

Apalagi di musim nikah seperti sekarang, pertanyaan tersebut tak dapat dihindarkan. Kalau bawa perasaan terus, nggak asyik, ah. Coba, deh, sesekali kita mencari jawaban taktis dan diplomatis biar lawan bicara diam seribu bahasa.

Seperti dalam beberapa meme di bawah ini. Karena kata-kata yang lumayan panjang, lebih baik dihafal dan dihayati dengan seksama ya. Anggap saja seperti menghafal skenario film pendek "Kapan Nikah?"

Tapi jika menurut Anda, dia yang bertanya, termasuk orang yang ngeyel, ada beberapa meme singkat yang bisa nge-kick juga :D

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takdir Tuhan

Pernikahan adalah takdir yang sudah digariskan Tuhan.

 

Pernikahan adalah takdir yang sudah digariskan Tuhan.

 

Pernikahan adalah takdir yang sudah digariskan Tuhan.

 

3 dari 3 halaman

Taktis dan Diplomatis

Mau ngegas kenceng sampai ngepot juga kalau belum berjodoh, mau dikata apa.

 

Bijak sekali ini

Kode keras

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.