Sukses

Romantisme Kota Rio Vermelho di Sumudera Atlantik

Distrik Rio Vermelho di Salvador, Brasil, memiliki pesona pantai bohemian yang berpadu indah dengan gedung pencakar langit.

Liputan6.com, Jakarta Distrik Rio Vermelho di Salvador, Brasil, memiliki pesona pantai bohemian yang berpadu indah dengan gedung pencakar langit. Daerah yang menjadi pertemuan antar budaya sejak tahun 1500-an ini, ternyata juga menyimpan tempat-tempat seru yang layak Anda kunjungi.

Tempat ini menawarkan sensasi bersantai di pantai, ditemani minuman dingin dengan pemandangan laut yang tenang. Selain itu, tempat ini juga menawarkan keriuhan festival tradisional pada Februari, dan jalanan yang tak pernah sepi walaupun pada malam hari.

Rio Vermelho menjadi lokasi di mana kapal dari pelaut Portugis, Diogo Alvares Correa tenggelam, antara tahun 1510 dan 1511. Oleh karena kejadian tersebut, Diogo Correa hidup sebagai pribumi setempat dan menikah dengan wanita dari suku Indian bernama Paraguassu.

Dilansir dari New York Times, Jumat (16/10/2015), Rio Vermelho merupakan tempat yang tepat untuk berlibur saat musim panas dan memiliki pesona yang layak untuk Anda kunjungi sebagai salah satu destinasi wisata. Berikut beberapa objek wisata di Rio Vermelho yang jadi primadona bagi wisatawan mancanegara.

Menyantap Kuliner Lokal Tropis, Acarajé

Kulineran di depan Santana Plaza sambil menikmati Acarajé (Sumber. NewYorkTimes)
Makanan Afro Brazilian ini terbuat dari kacang polong tumbuk yang dibentuk seperti bola dan diisi dengan saus pedas dan udang asin. Makanan ini biasa dijajakan di tenda-tenda yang menghadap laut di sepanjang Santana Plaza. Makanan ini sangat cocok disantap dengan ditemani sebotol bir dingin.

Tempat Romantis di Lálá Multiespaço

empat gedung bersejarah yang penuh akan lukisan ini tampil dengan sangat artistik. (Sumber. NewYorkTimes)
Semenjak dibuka setahun lalu, empat gedung bersejarah yang penuh akan lukisan ini berubah tampilan menjadi sangat artistik. Tempat ini dilengkapi dengan live music, dan biasa digunakan untuk eksibisi seni, film, dan teater. Selain itu di lantai 4 dilengkapi bar yang menghadap langsung ke Samudera Atlantik.

Menikmati hidangan Laut nan Segar di Casa de Tereza

Restoran bernuansa klasik ini menyajikan hidangan laut yang segar dan sudah pasti nikmat
Restoran bernuansa klasik ini menyajikan hidangan laut yang segar dan sudah pasti nikmat, seperti lobster, udang, dan ikan yang ditaburi dengan ketumbar dan bubuk cabai merah di atasnya.

Jalan-jalan Santai di Boteco do França

Deretan meja dan kursi kayu di pedestrian menghiasi jalan-jalan santai anda di tempat ini.(Sumber. NewYorkTimes)
Deretan meja dan kursi kayu di pedestrian menghiasi jalan-jalan santai anda di tempat ini. Selain itu, Anda juga bisa memesan steak dengan saus lada dan salmon fillet yang lezat ditambah irisan buah mangga yang manis. Tempat yang tepat bagi Anda untuk nongkrong santai bersama kerabat atau keluarga Anda.

Menikmati Musik Live di Rhoncus Pub dan Beer Store

Kehidupan malam di tempat ini juga tak kalah riuhnya di mana banyak terdapat bar salah satunya Rhoncus Pub & Beer store. (Sumber. New York Times)
Kehidupan malam di tempat ini juga tak kalah riuh dengan kota-kota lainnya di dunia, di tempat ini banyak terdapat bar, salah satunya Rhoncus Pub and Beer store. Nuansa klasik menjadi pilihan dekorasi dari kafe dan bar ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati alunan blues yang disajikan secara langsung. (Ffs/Ibo)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.