Sukses

Pria dan Wanita di Toilet, Siapa yang Lebih Jorok?

Ketika pria memiliki citra yang lebih jorok, tetapi bisa jadi kenyataannya justru sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Topik ini mungkin jarang dibicarakan, tetapi mungkin menarik. Ketika pria memiliki citra yang lebih jorok, tetapi bisa jadi kenyataannya justru sebaliknya. Sebuah riset dari Australia membuktikan bahwa wanita justru lebih jorok dari pria untuk menjaga kebersihan toilet. Kok bisa?

Riset itu melakukan survei terhadap 5.500 orang, baik pria dan wanita dari tiga negara, yakni Australia, Inggris, dan Prancis. Hasilnya, 43 persen wanita beranggapan bahwa pria malas, tidak bersih, dan tidak pernah mencuci tangannya. Sementara hampir semua koresponden pria lebih banyak berpendapat bahwa wanita selalu mencuci tangannya di toilet.

Faktanya, 96 persen pria mencuci tangan dengan sabun setelah pergi ke toilet. Sebanyak 77 persen koresponden pria juga membersihkan dudukan toilet sebelum duduk di sana, sementara hanya 59 persen wanita yang melakukannya. Untuk kegiatan membersihkan dudukan toilet setelah dipakai, 52 persen pria mengaku melakukannya, dan untuk koresponden wanita hanya 42 persen.

Lebih banyak pria (67 persen) dari wanita (53 persen) yang mengaku menghindari menyentuh barang di toilet yang diketahui disentuh oleh orang lain. Psikolog Emma Kenny mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa pria ternyata lebih mengerti pentingnya kebersihan di kamar mandi daripada yang diduga sebelumnya.

"Pria secara naluriah lebih protektif terhadap teritorialnya. Inilah yang mungkin menjadi alasan mereka lebih peduli dengan kebersihan toilet," ujarnya seperti yang dikutip dari Dailymail, Jumat (16/10/2015).

Sementara untuk penggunaan toilet, diakui wanita lebih banyak. Sebanyak 84 persen wanita mengaku menggunakan toilet untuk berdandan dan membenahi penampilannya. Sementara pria hanya 70 persen yang melakukan itu. (Uno/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.