Sukses

Tren Pencahayaan pada Dekorasi Pernikahan

Sentuhan pencahayaan menjadi penting untuk membuat suasana dan dekorasi pesta pernikahan tampak lebih maksimal.

Liputan6.com, Jakarta

Dalam dekorasi pernikahan, desain pencahayaan merupakan elemen penting yang akan mewujudkan nuansa utama di pesta pernikahan. Lebih dari sekedar menerangi ruangan, pencahayaan yang direncanakan dengan baik akan mewujudkan suasana yang menarik dan membuat pesta pernikahan terkesan lebih istimewa.

Kini tren pernikahan lebih banyak didominasi dengan pesta pernikahan berskala kecil yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat. Sentuhan pencahayaan menjadi penting untuk membuat suasana dan dekorasi tampak lebih maksimal.

Untuk dekorasi pernikahan Jakarta sering kali diadakan di dalam ruangan. Kehadiran lampu LED yang cahayanya berpendar dengan terang akan memperjelas setiap detail dan sudut ruangan. Selain warna putih, tersedia banyak warna yang bisa ditata berbeda-beda di setiap bagian ruangan. Biasanya vendor juga menyediakan satu pusat kendali untuk mengatur pendar pencahayaan lampu LED tersebut agar sesuai dengan kebutuhan.

Jika Anda ingin memberikan unsur kejutan, Anda bisa menghadirkan tampilan video mapping yang kini sedang tren. Dengan latar belakang dinding yang polos, bisa bertarnsformasi menjadi hutan atau motif apapun yang Anda inginkan. Bagian plafon ruangan pun bisa tampil menyerupai langit berbintang dengan sentuhan video mapping.

Sedangkan pernikahan di luar ruangan seperti di kebun atau pinggir pantai yang diadakan pada malam hari, cahaya yang temaram malah akan membangkitkan suasana romantis di resepsi pernikahan. Selain cahaya lilin, Anda dapat mengatur rangkaian bohlam berwarna kuning yang melintang di seluruh lokasi acara. Tak perlu menggunakan pencahayaan yang maksimal di setiap sudut ruangan.

Terangi saja bagian-bagian yang penting seperti dekorasi atau meja katering. Selain bohlam, lampu chandelier yang romantis juga dapat diletakkan di tempat-tempat yang tak terduga dan menjadi bagian dari dekorasi yang bercahaya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini