Sukses

Berkenalan dengan 5 Makanan Korea yang Populer

Berikut ini 5 makanan Korea yang populer.

Liputan6.com, Jakarta Kepopuleran Korea kini sedang melanda Indonesia. Terbukti salah satunya dengan semakin menjamurnya restoran dan kafe yang menyajikan berbagai masakan khas Korea.

Kamu termasuk penggemar Korea? Belum bisa benar-benar disebut penggemar Korea kalau belum suka dengan aneka kulinernya.

Sudah siap pesan makanan korea? Sebagai referensi dasar, berikut ini adalah masakan-masakan Korea yang populer.

 

Kimchi
Kimchi merupakan salah satu makanan “wajib” bagi orang Korea. Kini, kimchi pun semakin populer di Indonesia. Kimchi merupakan sayuran yang difermentasi dengan bumbu khas korea seperti gochujang dan bubuk cabai. Side dish yang segar tapi juga kaya akan nutrisi, seperti antioksidan, vitamin B, zat pembakar lemak, dan fungsi kesehatan lainnya.

Bulgogi
Kalau masakan korea yang satu ini pasti cocok di lidah orang Indonesia. Masakan korea ini merupakan daging sapi yang dimasak dengan kecap, gula, biji wijen, dan bahan-bahan lainnya. Bulgogi sangat nikmat disantap dengan nasi hangat.

Bibimbap
Bahan utama menu satu ini adalah nasi. Bibimbap merupakan nasi campur yang berisi sayuran, ikan, daging, telur, dan rumput laut. Bibimbap dimakan dengan cara menuangkan saus gochujang yang berwarna merah dan bercita rasa pedas juga gurih manis. Makin lezat jika disantap selagi hangat.

Pajeon
Jika di Indonesia mempunyai telur dadar, maka di Korea adalah Pajeon. Masakan korea yang satu ini berisi banyak daun bawang yang dicampur di adonan. Adonan tersebut terbuat dari telur, tepung dan air. Orang korea biasanya mencampur dengan aneka seafood agar semakin lezat. Cukup makan bersama saus kecap, pajeon menjadi cemilan yang lezat.

Bokkeumbap
Masakan korea yang satu ini merupakan nasi goreng khas korea. Umumnya, nasi goreng ini menggunakan kimchi sebagai bahan tambahannya. Rasanya pun tentu berbeda dari nasi goreng ala Indonesia. Jika kamu penasaran dengan bokkeumbap ini, kamu bisa mencoba menu ini hanya di Samwon Express. Klik DI SINI untuk voucher diskonnya!

 

Untuk belanja online aman dan murah, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Lakupon.com, daily deals Indonesia termurah dan satu-satunya yang menawarkan berbagai jenis voucher promo diskon sampai dengan 90%. Dapatkan voucher diskon restoran, kecantikan & kesehatan, peralatan rumah tangga, elektronik & gadget, tiket konser, sampai dengan travel & hotel. Belanja online cepat, mudah & terpercaya, cuma lakupon.com solusinya.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.