Sukses

15 Foto yang Bikin Anda Makin Cinta Indonesia

Saat melihat foto-foto ini Anda akan menyadari bahwa Indonesia itu kaya.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia merupakan negara yang dikenal dengan keindahan alamnya. Terdiri lebih dari 17.000 pulau dan merupakan rumah bagi gunung, pantai, dan hutan yang menawan, Indonesia mampu menarik siapapun yang haus akan keindahan alam.

Jika Anda tinggal di Indonesia, maka Anda akan sangat bahagia karena bisa dengan mudah menjelajahinya. Namun jika Anda belum tertarik untuk menjelajahinya, Anda mungkin perlu melihat kumpulan foto yang dikutip dari situs Business Insider, Rabu (14/10/2015), berikut ini.

Keindahan alam dan budaya Indonesia lebih dari sekadar foto-foto ini, namun berbagai kumpulan foto ini diklaim bisa membuat Anda makin cinta dan ingin menjelajahi Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani, Lombok/Business Insider
Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung merapi tertinggi di Indonesia, ketinggiannya bisa mencapai 12.000 kaki. Dari puncaknya, Anda bisa melihat danau yang sangat indah. Rinjani juga dikenal sebagai salah satu gunung yang suci.

3 dari 16 halaman

Ubud

Kolam renang bertingkat di Ubud, Bali/Business Insider
Pesona salah satu desa di Bali ini memang tak pernah habis. Foto kolam renang berlapis di sebuah taman di Ubud membuat siapapun ingin pergi ke sana.

4 dari 16 halaman

Pura Ulun Danau Bratan

Pula Ulun Danu Bratan Bali/Business Insider
Pura ini terletak di dekat Danau Bratan di Bali. Pura yang dibuat untuk Dewi Batari Ulun Danu, representasi dari Dewi Danau dan Sungai ini menjadi sangat unik karena seperti mengapung di atas air.

5 dari 16 halaman

Kawah Ijen

Kawah Ijen, Jawa Timur/Business Insider
Kawah Ijen yang terletak di Jawa Timur mampu menunjukkan keindahan danau berwarna biru kristal yang sangat kontras dengan kondisi sekitarnya yang didominasi warna putih. Meskipun tingkat keasaman di lokasi ini sangat tinggi, para turis tidak segan-segan untuk mengunjunginya dan menikmati pemandangan ini.

6 dari 16 halaman

Tanjung Putting

Orangutan Tanjung Putting, Kalimantan
Orangutan di Taman Nasional Tanjung Putting, Kalimantan, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

7 dari 16 halaman

Bunaken

Surga menyelam di Bunaken/Business Insider
Bunaken di Sulawesi Utara telah dikenal lama sebagai lokasi menyelam dengan pemandangan bawah laut yang menawan.

8 dari 16 halaman

Mi goreng

Mi goreng/Business Insider
Ini adalah makanan tradisional Indonesia yang menawarkan rasa pedas, gurih yang khas dari bawang putih dan bawang merah. Rasa Mi Goreng semakin kaya karena biasanya dimasak dengan daging, seafood, telur, dan aneka sayuran.

9 dari 16 halaman

Pantai Pink

Pantai merah di Pulau Komodo
Pantai Pink terdapat di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini menjadi unik karena warna pasir yang kemerahan. Hal tersebut bukan tanpa sebab, binatang mikroskopik yang disebut Foraminifera mampu memproduksi pigmen merah sehingga pasir pantai terlihat berwana pink.

10 dari 16 halaman

Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu, Bali/Business Insider
Banyak turis datang ke Pura Luhur Uluwatu untuk menikmati keindahan sunset yang dipadukan dengan arsitektur Bali yang khas.

11 dari 16 halaman

Surga Bawah Laut

Keindahan laut Indonesia/Business Insider
Ada lebih dari 300 tipe koral dan 3.000 spesies ikan berbeda di laut Indonesia yang menjadi surga bagi penyelam.

12 dari 16 halaman

Subak

Rice Terrace di Ubud
Subak merupakan sistem perairan sawah tradisional di Ubud, Bali. Sistem perairan ini menjadikan pemandangan sawah di Bali menjadi lebih indah karena bentuknya yang berundak-undak.

13 dari 16 halaman

Gunung Bromo

Gunung Bromo, Jawa Timur/Business Insider
Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang lokasinya di Jawa Timur. Lokasi ini menawarkan pemandangan sunrise yang dramatis.

14 dari 16 halaman

Pura Besakih

Pura Besakih, Bali
Ini sering disebut-sebut sebagai Pura Induk di Bali. Arsitekturnya yang komplek berpadu dengan pemandangan gunung menjadikannya spesial.

15 dari 16 halaman

Bolu Kukus

Bolu kukus/Business Insider
Satu lagi makanan tradisional Indonesia yang menarik untuk dimakan. Bolu ini dibuat dengan cara dikukus yang membuat teksturnya sangat lembut.

16 dari 16 halaman

Tana Toraja

Tana Toraja, Sulawasi

Tana Toraja merupakan area di Sulawesi Tenggara yang menawarkan bangunan tradisional yang unik, sawah, dan tebing. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.