Sukses

DIY Sampo Campuran Aspirin yang Tak Merusak Warna Rambut

Cara sederhana untuk dapatkan rambut indah terawat.

Liputan6.com, Jakarta Sampo merupakan salah satu kunci utama dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Namun, kini kebanyakan sampo dicampur dengan berbagai kandungan yang terkadang bukan malah membersihkan dan menjaga kesehatan rambut, namun malah merusak warna pada rambut.

Jika Anda merasa ingin membebaskan rambut dari berbagai zat yang tidak diperlukan, kenapa tidak mencoba untuk membuat pembersih rambut sendiri? Selain lebih terjamin kebersihan dari bahannya, Anda juga bisa menentukan khasiat dari sampo dan kandungan apa yang diperlukan rambut Anda.

Dilansir dari Stylecaster, Jumat (16/10/2015), berikut cara membuat formula sampo untuk mencuci rambut tanpa adanya kandungan bahan yang mampu merusak warna rambut.

Bahan utama: Aspirin dan sampo favorit pilihan Anda

Cara pemakaian:

  1. Tumbuk halus tablet aspirin lalu campurkan dengan sampo favorit pilihan Anda hingga merata.
  2. Aplikasikan campuran shampoo dan aspirin pada rambut seperti keramas biasa.

Cara kerja:

Asam salicylic yang terkandung dalam aspirin dapat mengangkat kotoran dan debu serta minyak yang ada pada rambut tanpa mengangkat dan melunturkan warna rambut. (Ern/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.