Sukses

Ini Cara Tampil Seksi Tanpa Pakaian Terbuka

Tak tampil terbuka bukan berarti tak bisa menjadi seksi.

Liputan6.com, Jakarta Tampil menarik dan seksi merupakan impian hampir setiap wanita. Namun tidak semua wanita nyaman dan percaya diri saat harus memakai pakaian yang terlalu terbuka. Meski begitu, tak tampil terbuka bukan berarti tak bisa menjadi seksi.

Zoya Amirin, psikolog seks, mencontohkan, penyanyi Siti Nurhaliza yang selalu tampil tertutup, tetapi tetap bisa tampak seksi. Ini karena ada sex appeal yang memancar yang membuatnya menjadi tampak seksi.

Sex appeal itu dari dalam yang diekspresikan keluar sama orang. Karena sebetulnya sex appeal itu seperti aura yang ada di diri orang itu. Tertutup pun bisa terlihat seksi dan sensual, karena mau ditutupin kayak apa tetap keluar,” kata Zoya di Kantor Liputan6.com, Jakarta, Selasa (13/10/2015).awal pekan lalu.

Ia mengatakan, ada orang yang memakai pakaian sama dengan orang lain, misalnya kemeja polos, bisa tampak sangat seksi. Padahal orang lain yang memakai pakaian yang sama justru terlihat sebaliknya.

“Kenapa bisa begitu? Kalau si pemakainya nyaman, sex appeal-nya akan semakin keluar daripada mereka yang enggak nyaman sama apa yang dia pakai,” ujarnya.

Maka menurut Zoya, cara untuk membuat sex appeal lebih keluar meskipun dengan pakaian tertutup, kita harus nyaman dengan diri kita. Memang, agak susah meningkatkan sex appeal karena wanita itu sangat sadar akan kekurangan pada tubuhnya. Wanita memiliki kepekaan yang berlebihan terhadap dirinya. Serta, wanita itu suka sekali membandingkan.

Namun, sex appeal juga berkaitan dengan apa yang kita percaya sama diri kita. Kalau kita percaya harga kita Rp 1 juta, orang juga akan menghargai kita segitu. Kalau kita menghargai diri kita Rp 10 juta orang juga akan menghargai demikian.

“Kalau kita percaya diri kita seksi dan saya nyaman dengan keseksian saya, orang akan melihatnya demikian,” kata Zoya.

Kuncinya, kata Zoya, Anda harus memakai pakaian yang nyaman. Kedua, sex appeal juga bisa lebih memancar saat Anda memakai pakaian yang menonjolkan kelebihan, bukan hanya sekedar menutupi kekurangan.

Misalnya tak pede dengan lengan besar, Anda menutupinya dengan kardigan. Namun, untuk membuat lebih menonjol, gunakanlah warna-warna yang Anda nyaman untuk pakai. Dengan kenyamanan berpakaian, Anda pun akan semakin percaya diri. Ingat, confident is the new sexy. (Uno/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini