Sukses

Bayar Zakat Online Buat Ibadah Kian Nyaman

Memudahkan msayarakat Indonesia melakukan pembayaran zakat secara online.

Liputan6.com, Jakarta Membayar zakat merupakan salah satu rukun islam sebagai salah satu unsur pokok bagi tegaknya syariat islam. Hakikatnya, zakat ialah kewajiban bagi seorang yang berkelebihan rizki untuk menyisihkan sebagian dari padanya untuk diberikan kepada saudara-saudara mereka yang sedang kekurangan.

Dari pengertian zakat seharusnya para dermawan atau wakilnya lah yang mengunjungi dan memberikan zakat secara langsung kepada penerima zakat. Namun, seringkali pembagian zakat dan sedekah dengan mengumpulkan massa masih kerap kali dilakukan. Bukan hanya terkesan melecehkan penerima, tapi juga menimbulkan risiko korban karena berdesak-desakan. Alangkah baiknya jika tangan kanan memberikan sedekah sebaiknya tangan kiri tak mengetahui.

Karena itulah, untuk lebih memudahkan msayarakat Indonesia melakukan pembayaran zakat, PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menjalin kemitraan strategis dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa). Melalui kemitraan strategis ini, donatur Dompet Dhuafa dapat melakukan pembayaran zakat, infaq dan sedekah (ZIS), secara online real time melalui jaringan perbankan elektronik (e-channel) BII.

Melalui sistem online payment, donatur Dompet Dhuafa dapat melakukan pembayaran ZIS di lebih dari 1.500 gerai ATM BII, mobile banking BII Maybank2u yang belum lama ini diluncurkan, BII Internet Banking, dan lebih dari 100 BII Electronic Draft Capture (EDC) di counter dan kantor cabang Dompet Dhuafa.

Tak hanya itu, BII dan Dompet Dhuafa juga menjalin kemitraan strategis di bidang cash management. Melalui BII CoOL Banking (BII Corporate On Line Banking) menyediakan fasilitas virtual account (VA). Fasilitas ini memungkinkan Dompet Dhuafa mengidentifikasi pembayaran yang dilakukan oleh para donaturnya.

VA merupakan fasilitas yang dapat digunakan oleh mitra nasabah yang memiliki sejumlah pelanggan yang
melakukan pembayaran secara rutin, dalam hal ini Dompet Dhuafa dengan para
donatur yang melakukan pembayaran ZIS.

Kemitraan strategis BII dengan Dompet Dhuafa merupakan wujud dukungan BII bagi Dompet Dhuafa, khususnya untuk ikut memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan ekonomi masyarakat kurang mampu di tanah air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini