Sukses

Ini Alasan Mengapa Perlu Liburan ke Vietnam

Pantai nan elok dan sungai terpanjang di Asia Tenggara, merupakan beberapa bagian yang bisa Anda nikmati kala berkunjung ke Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Selain Jepang dan Indonesia, Vietnam juga menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Asia. Masih memegang teguh akar kebudayaannya, negara yang memiliki sejarah kelam dalam peperangan ini menawarkan sensasi yang berbeda bagi perjalanan wisata Anda.

Pantai nan elok, pusat wisata belanja, dan sungai terpanjang di Asia Tenggara merupakan beberapa bagian dari Vietnam yang bisa dinikmati kala Anda berkunjung ke negeri ini. Dilansir dari huffingtonpost, Selasa (12/10/2015), berikut 8 destinasi wisata dan budaya di negara dengan mata uang Dong ini.

Hanoi

foto: huffingtonpost

Ibu kota negara dan kota terbesar Vietnam ini menjadi awal bagi anda para backpacker memulai perjalanan mereka. Warna-warni dan kekayaan kultur budaya yang ada di kota tersebut menjadi perkenalan yang sempurna, seperti jalan-jalan dan kuliner di Old Quarter, mampir ke kafe dan restoran lokal di French Quarter, serta berwisata sejarah ke museum Ho Chi Minh. Saat masuk ke dalam museum tersebut, kita akan disuguhkan dengan kisah perjalanan kekaisaran Ho Chi Minh.

Sapa

Beralih ke kota di sebelah utara Hanoi, Sapa. Untuk menuju ke kota yang terkenal dengan wisata desa dengan pemandangan indah ini dibutuhkan beberapa jam perjalanan. Pegunungan yang berkelok, bukit, dan sawah merupakan objek utama yang akan anda temui
di tempat ini. Bersepeda, trekking, dan naik motor merupakan pilihan cara yang anda dapat lakukan untuk menjelajah tempat ini.

Halong Bay

foto: huffingtonpost

Tidak ada kata yang tepat untuk mengungkapkan keindahan tempat ini selain menarik napas panjang. Sebagai warisan budaya dunia Unesco, Halong Bay dengan pemandangan yang terdiri dari ribuan pulau kecil, tebing curam, dan gua ini adalah tempat yang pas untuk anda yang ingin melakukan petualangan seolah bajak laut. Anda akan sulit menolak untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini.

Phong Nha

foto: kebang

Kota yang terletak di antara Vietnam utara dan tengah ini memiliki wisata jelajah gua yang menakjubkan. Sensasi menyesuri gua yang diklaim sebagai gua terbesar di dunia ini akan membawa anda melihat keindahan batuan stalagmit kolosal dan stalaktit kristal putih yang berkilau. Gua yang bernama Paradise Cave ini memang surganya para petualang dunia.

Da Nang

foto: Alotrip

Kota kecil di Vietnam ini dibelah oleh sungai Mekong dan dihubungkan dengan Da Nang Bridge yang berbentuk Naga sebagai simbol dari kota ini. Jembatan sepanjang 666 meter ini memiliki keunikan pada kepala Naga yang mampu menyemburkan api dan air. Malam hari adalah waktu yang pas bagi anda untuk menikmati keindahan kota ini lewat gemerlap lampu yang menghiasi jembatan.

Hoi An
Kota ini merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan di mana segala sesuatu ada di kota ini. Mulai dari jalan berliku, butik, kafe, dan restoran yang siap menjajakan kuliner terbaik dari kota ini. Selain itu, daya tarik dari kota ini terletak pada gemerlap pasar malam dan kehidupan malamnya.

Ho Chi Minh
Saat Anda memasuki kota terbesar kedua setelah Hanoi ini, Anda akan disuguhi perjalanan sejarah Vietnam yang kelam pada masa perang. Museum Ho Chi Minh menjadi salah satu destinasi wisata sejarah di kota ini. Anda juga dapat mengunjungi terowongan Cu Chi yang digunakan para Viet Cong selama peperangan melawan Amerika Serikat.

Sungai Mekong
Sungai terbesar se-Asia Tenggara ini tak boleh luput jadi pilihan objek wisata Anda di Vietnam. Wisata pasar dan desa apung akan membawa Anda menikmati kehidupan lokal di tempat ini dan Anda akan dibuat seolah-olah menjadi bagian dari masyarakat setempat.

(Fss/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Vietnam adalah negara di Asia Tenggara yang pernah menang dari jajahan Amerika pada April 1975
    Vietnam adalah negara di Asia Tenggara yang pernah menang dari jajahan Amerika pada April 1975

    vietnam

Video Terkini