Sukses

DIY: Pakai Kutek Ala Salon di Rumah

Ikuti tutorial pakai kutek untuk hasil yang sempurna dari tutorial gambar ini!

 

Liputan6.com, Jakarta Treatment manicure di salon tidak hanya menawarkan servis memotong dan membersihkan kuku, tetapi Anda juga dilayani untuk menggunakan kutek. Sayang, seringnya warna kutek favorit Anda tidak tersedia.

Sebab itu, tidak jarang wanita yang hanya memotong dan membersihkan kukunya di salon dan kemudian memakai kutek dengan pilihan warna kesukaannya sendiri di rumah.

Jika Anda berniat melakukan hal yang sama, berikut ini sepuluh langkah yang disertai gambar jelas mengenai cara benar dalam memakai kutek untuk mendapatkan hasil yang sempurna seperti dilansir dari Buzzfeed, Jumat(17/10/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Step 1 - 5

Langkah 1:
Sebelum mulai mengoleskan kutek, pastikan kuku Anda sudah dalam keadaan bersih dan terbebas dari minyak. Jika perlu potong dan bentuk kuku terlebih dahulu agar terlihat lebih rapi.

Langkah 2:
Aplikasikan base coat pada kuku sebagai alas dari warna kutek yang Anda inginkan. Base coat ini dapat melindungi kuku dan memberikan alas yang halus dan merata untuk kutek Anda.

Langkah 3:
Aplikasikan kutek warna pilihan Anda, menggunakan kuas yang disediakan. Mulai dengan mengaplikasikan setitik kutek pada bagian tengah kuku Anda.

Langkah 4:
Arahkan dan gerakkan kuas kutek Anda ke arah kutikula.

Langkah 5:
Tarik dan gerakkan kuas ke atas menuju bagian ujung kuku Anda.

3 dari 3 halaman

Step 6 - 10

Langkah 6:
Aplikasikan kutek mulai dari bagian bawah kuku dengan mengikuti bentuk lengkungan yang ada.

Langkah 7:
Sapukan kuas kutek ke arah ujung kuku hingga seluruh bagian pinggir kuku Anda tertutup sempurna dengan kutek.

Langkah 8:
Lakukan hal yang sama pada bawah sisi kuku lainnya yang belum tertutup kutek.

Langkah 9:
Sama dengan langkah 7, oleskan kuas kutek pada seluruh bagian sisi kuku. Lakukan proses ini hingga seluruh bagian kuku Anda tertutup rata dengan kutek.

Langkah 10:
Setelah selesai dan puas dengan ketebalan warna dari kutek pilihan Anda, lapisi kuku dengan menggunakan top coat. Top coat ini berfungsi untuk membuat warna kutek Anda lebih mengkilap dan lebih tahan lama. (Ern/Nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.