Sukses

Masakan Negara Mana yang paling Disuka di Pesta Pernikahan?

Pastikan hidangan yang Anda sajikan sesuai dengan selera para tamu

Liputan6.com, Jakarta Masakan khas dari negara tertentu memiliki ciri dan rasa khas masing-masing. Contohnya saja Indonesia yang memiliki nasi sebagai makanan pokok. Sulit rasanya bagi orang Indonesia untuk menyantap hidangan tanpa nasi. Selain itu, bumbu masakan Indonesia yang digunakan juga menjadi ciri. Bukan hanya nasi dan bumbu tapi masakan Indonesia juga memiliki hubungan yang erat dengan sambal. Di mana pun restoran yang didatangi, sambal menjadi salah satu pelengkap makanan yang dicari oleh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya di restoran, tapi di acara tertentu seperti pernikahan, acara ulang tahun dan acara lainnya yang diadakan di Indonesia, masakan Indonesia selalu menjadi pilihan utama untuk dihidangkan pada para tamu. Hal ini jelas dinyatakan pada sebuah talkshow di The Bride's Day Out, akhir pekan lalu. Lukman Hakim, yang merupakan GM dari Umara Catering, mengatakan bahwa 70% dari catering yang dipesan dari Umara merupakan masakan Indonesia. Di mana 30% sisanya merupakan masakan oriental dan western.

Melihat hal ini, ia menyarankan bagi Anda yang ingin mengadakan acara pernikahan atau acara besar lainnya lebih baik memilih masakan Indonesia sebagai hidangan utama di meja buffet Anda. Sebanyak 60% masakan khas Indonesia di meja buffet, 40% lainnya Anda bisa mencampurkan hidangan oriental, western dan hidangan khas negara lainnya.

Sebagai penyedia catering ternama di Indonesia dan melihat banyaknya pesanan akan masakan Indonesia, Umara Catering akhirnya menambahkan menu masakan Indonesia mereka. Lukman Hakim menyebut bahwa Umara Catering akan segera meluncurkan menu baru lainnya yang juga merupakan makanan khas Indonesia.

Selain menawarkan banyak masakan Indonesia, Umara juga menawarkan hidangan catering yang dapat disesuaikan dengan tema dan konsep dari acara Anda. (Ern/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.