Sukses

Seniman 24 negara berkumpul di Gunungkidul

Para seniman dari 24 negara berkumpul di Gunungkidul dalam acara `One World in One Canvas`.

Liputan6.com, Yogyakarta Puluhan seniman dari 24 negara berkumpul di Embung Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Daera Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka melukis bersama dalam acara bertajuk `One World in One Canvas'. Selain melukis, para seniman itu juga akan membuat 5 patung yang antinya akan dipasang di sekitar destinasi wisata.

Keduapuluh empat negara tersebut adalah Jepang, Nepal, India, Romania, Thailand, Amerika Serikat, Tiongkok, Bulgaria, Taiwan, Filipina, Turki, Singapura, Serbia, Indonesia, Italia, Mesir, Peru, Vietnam, Rusia, Banglades, Malaysia, Kanada, Jerman, dan Polandia.

Noel Pama salah seorang Seniman asal Filipina mengaku senang dan bangga dapat mengikuti acara ini. Apalagi dapat berkolaborasi dengan para seniman Indonesia. "Saya senang bisa berada disini, bisa belajar dengan seniman lndonesia," akunya.

"Kita sengaja mengundang seniman internasional untuk berkolaborasi dengan seniman lokal," ucap Penggagas acara, Endah Subekti Kuntariningsih, pada Sabtu (10/10/2015). Menurutnya hal tersebut dapat membantu senima lokal membangun jejaring dengan seniman internasional. Endah juga berharap bahwa acara seperti ini dapat meningkatkan pariwisata di daerah Gunung Kidul.

 

(Fathi Mahmud)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.