Sukses

Yang Ditampilkan Irma Lumiga di Banyuwangi Batik Festival 2015

Di Banyuwangi Batik Festival 2015, Irma Lumiga tampilkan koleksi bertema `Gemah Ripah`.

Liputan6.com, Banyuwangi Pada puncak acara pagelaran Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2015 yang akan diselenggarakan pada Sabtu malam,10 Oktober 2015, para desainer kondang seperti Priscilla Saputro dan Irma Lumiga menampilkan beberapa busana batik rancangannya. Priscilla Saputro menampilkan 60 busana batik yang bertema Dramatic Carnival of Beat. Sedangkan Irma Lumiga mempertontonkan busana batik bertema Gemah Ripah.

Irma mengatakan bahwa tema yang disuguhkannya itu memiliki makna menggambarkan keadaan bumi pertiwi yang aman, makmur dan subur. "Gemah Ripah memiliki kaitan yang cukup erat dengan tema BBF 2015 yaitu Paras Gempal," kata Irma kepada wartawan usai press conference BBF 2015 di Pendopo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Sabtu (10/10/2015).

Irma menjelaskan bahwa untuk BBF tahun ini, dirinya mendesain 26 koleksi batik dari ready-to-wear hingga couture. "Kami membawa beberapa model terbaik dari Bali dan juga berkolaborasi dengan model internasional dari Rumania, Rusia, Italy dan Denmark. Serta beberapa model lokal dari Banyuwangi," imbuh Irma.

"Kami juga berkolaborasi dengan designer tas dan sepatu atau sandal seperti Tjanting, Christina, Rezika dan Maritza," lanjut Irma. Irma mengaku sangat senang bisa berpartisipasi di BBF 2015, dan dirinya berharap agar acara ini akan terus diselenggarakan dan dikembangkan.

"Saking senangnya saya dengan acara ini, sebelum mempersiapkan busana, maka saya harus melakukan beberapa riset data analisa fesyen terhadap batik Banyuwangi dan perkembangannya," pungkas Irma.

(Dian Kurniawan)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini