Sukses

8 Hal Yang Hanya Diketahui Jika Anda Bekerja Pada Malam Hari

Jika Anda bukan pekerja malam Anda tidak akan mengetahui hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang-orang yang mengeluh dengan pekerjaannya, seperti jam kerja yang mengharuskan Anda bangun pukul 6 pagi menunggu kereta yang penuh sesak untuk bekerja dan pulang pada pukul 5 sore di saat kemacetan juga terjadi.

Nah, banyak yang beranggapan bahwa bekerja dengan jam malam mungkin akan lebih menyenangkan. Namun, siapa yang menjamin bekerja di jam malam akan lebih menyenangkan.

Seperti dilansir dari situs Metro, Senin (12/10/2015), ada beberapa hal yang kurang menyenangkan dari bekerja di malam hari. Anda tidak akan pernah tahu hal ini jika Anda belum pernah bekerja pada malam hari.

 

Kesepian
Ketika orang lain sedang bekerja, Anda berada di rumah. Dan ketika semua orang di rumah pada malam hari, Anda malah sedang bekerja. Dimanapun terasa sepi.

Melewatkan Sarapan
Jika bekerja pada malam hari, jadwal Anda menjadi kacau, sehingga akan berdampak pada siklus makan Anda. Sarapan pagi misalnya, jadwal makan ini tentunya akan sering terlewatkan. Bagaimana Anda akan sarapan, jika pada jam 9 pagi Anda masih di atas kasur.

Dunia Sosial Berkurang
Kegiatan hangout bersama teman-teman yang biasanya dilakukan malam hari seusai bekerja akan menjadi hal yang Anda lewatkan karena tuntutan pekerjaan. Perlahan dengan berkurangnya interaksi Anda dengan relasi dan teman membuat dunia sosial Anda berkurang. Anda harus pintar dalam membagi waktu di akhir pekan, antara dunia sosial dan keluarga.

Mata Panda
Jika mata Anda dipaksa untuk tidak tidur sepanjang malam, makan tidak ada lagi jumlah krim atau concealer dapat menutupi lingkaran hitam kelelahan pada mata Anda. Wajah Anda juga terlihat pucat akibat mata panda yang Anda miliki.

Lelah sepanjang Waktu
Anda yang memiliki pekerjaan dengan jam malam tentunya akan terjada di malam hari dan tidur pada siang hari. Rutinitas seperti ini akan membuat pola tidur Anda menjadi berantakan. Padahal Anda seharusnya mengisi energi dengan tidur di malam hari, akibatnya badan Anda akan tersa lelah sepanjang waktu.

Makan Malam dengan Porsi Besar
Nafsu makan Anda akan bertambah ketika Anda sedang memiliki banyak pekerjaan. Untuk memalingkan perhatian Anda dari masalah pekerjaan Anda akan memakan banyak hal seperti sandwich, semangkuk mie, atau makanan cepat saji. Setelah Anda menghabiskan semuanya Anda akan tersadar bahwa semua itu Anda makan di malam hari.

Berat Badan Naik
Gaya hidup ini memicu Anda untuk makan dalam porsi yang besar seperti yang dijelaskan di atas, sehingga tidak mengherankan jika ukuran pinggang Anda bertambah. Hal ini merupakan keluhan dari semua pekerja di malam hari.

Kecanduan Kopi
Anda mungkin tidak terlalu menyukai kopi, namun kondisi yang mengharuskan Anda terjaga sepanjang malam membuat Kopi sebagai penyelamat Anda.

 

(Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.