Sukses

Apa yang Terjadi Setelah 1 Tahun Pernikahan?

Mungkin Anda mengharapkan sesuatu yang indah dalam sebuah pernikahan. Namun, apa yang terjadi sebenarnya?

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang belum menikah, pernikahan mungkin menjadi sesuatu yang penuh misteri. Di satu sisi, mungkin Anda mengharapkan sesuatu yang indah dalam sebuah pernikahan. Bahkan mungkin Anda merasa cemas bila nantinya pernikahan tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Sebetulnya Anda tidak perlu terlalu merasa cemas tentang pernikahan. Sebab, Anda bisa belajar dari orang-orang yang sudah menikah lebih dulu. Jika Anda ingin tahu apa yang terjadi dalam satu tahun pernikahan, inilah ulasannya seperti yang dikutip dari Huffington Post, Jumat (9/10/2015).

1. Tekanan punya anak dan rumah
Pasangan muda yang baru menikah akan mungkin akan mengalami tekanan dari keluarga soal anak. Setiap dalam perkumpulan keluarga, pertanyaan, “kapan punya anak?” mungkin akan terdengar. Jika masih hidup mengontrak pun, tekanan untuk memiliki rumah sendiri pun mungkin juga akan sedikit “menganggu”.

2. Tahu hal terburuk pasangan
Ketika berpacaran, orang cenderung untuk lebih menjaga diri ketika bertemu pasangannya. Berbeda dengan ketika sudah menikah, orang lebih bebas dalam mengekspresikan diri. Sehingga, jangan kaget ketika Anda bisa melihat pasangan Anda dalam pribadi yang sesungguhnya.

3. Merasa terlalu nyaman
Banyak orang yang sudah menikah akan merasa sangat nyaman dengan pasangannya. Mungkin ini karena mereka bisa melihat pasangan mereka dengan sangat “terbuka”. Namun, saking nyamannya, Anda akan melihat betapa pasangan Anda mungkin akan memakai sikat gigi Anda dan meninggalkan pakaian kotor di lantai.

4. Toleransi
Sebelum menikah, kebanyakan orang berpikir idealis untuk mewujudkan pernikahan impiannya. Namun, tak selamanya rencana Anda akan berjalan dengan baik. Banyak orang yang akhirnya menjadi lebih toleran dalam pernikahannya.

5. Pekerjaan rumah tangga dan seks ternyata berhubungan
Secara norma, pekerjaan rumah tangga merupakan tugas istri. Namun, bagaimanapun kesetaraan merupakan hal yang perlu. Sehingga ketika sang suami bisa membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, istri akan merasa lebih dihargai. Dampaknya, kehidupan seks pun menjadi lebih baik. Mungkin dapat dikatakan, membantu pekerjaan rumah tangga merupakan salah satu jenis foreplay yang menarik.

6. Sulit menyatukan kegemaran
Hobi antarindividu dalam sebuah pernikahan mungkin lebih sulit disatukan. Ketika sang istri menggemari memasak, sang suami lebih menggemari otomotif. Kalaupun keduanya gemar memasak, mereka mungkin akan berbeda tipe sehingga sulit untuk disatukan.

7. Ingin punya “me time”
Memiliki seseorang yang selalu ada untuk Anda tentu akan sangat membahagiakan. Namun, kejenuhan mungkin bisa melanda bila tiba-tiba Anda harus sepanjang waktu bersamanya, sehingga Anda pun membutuhkan me time. (Uno/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini