Sukses

7 Fakta Unik Cokelat yang Berguna untuk Diketahui

Ini 7 fakta unik tentang coklat yang berguna bagi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Coklat disukai hampir semua usia dari anak-anak hingga dewasa. Mengonsumsi coklat di sela-sela aktivitasmu bisa membuat mood semakin baik.

Kini, coklat tak hanya dikonsumsi dalam bentuk batangan. Ada banyak jenis makanan dan minuman berbahan coklat yang bisa Anda nikmati.

Di balik rasanya yang nikmat, coklat menyimpan fakta unik yang tak banyak orang ketahui lho! Apa saja? Yuk, kita lihat fakta unik coklat berikut ini.

 

1. Kandungan Flavonoid pada coklat ternyata dapat mengurangi kemungkinan kulit terbakar akibar sinar matahari.

2. Untuk mengurangi resiko serangan jantung, Anda tak perlu ragu untuk konsumsi coklat. Kandungan flavonoidnya dapat menurunkan tekanan darah yang dapat memicu serangan jantung.

3. Stress? Anda bisa redakan dengan konsumsi coklat. Sebuah penelitian yang dilakukan di Swiss menunjukkan hormon stress pada tubuh manusia menurun ketika memakan satu buah coklat setiap hari dalam dua minggu.

4. Coklat juga dipercaya dapat memberikan efek positif pada janin. Ibu hamil yang suka makan coklat akan membuat anak yang dikandung menjadi bahagia dan periang.

5. Tak perlu takut makan coklat karena khawatir gemuk! Karena coklat murni dapat menurunkan berat badan lho!

6. Kandungan flavonoid dapat membantu aliran darah ke otak hingga 3 jam dan berdampak pada kerja otak lebih cerdas.

7. Sering mengkonsumsi coklat dipercaya juga dapat memperpanjang umur. Sebuah riset membuktikan pria yang sering makan coklat memiliki umur yang lebih panjang dan terlihat awet muda dibandingkan mereka yang tidak makan coklat.

 

Ternyata coklat banyak sekali manfaatnya kan! Kini, Anda bisa beli berbagai coklat impor dan murah di Lakupon. Lakupon mengadakan promo “Chocolate Parade” yang menjual aneka cemilan coklat seperti Kitkat, Mars, Pods, Nutella, Ritter Sport, dll. Diskon pesta coklat terfavorit sepanjang masa ini hingga 54% DI SINI.

Untuk belanja online aman dan murah, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Lakupon, daily deals Indonesia termurah dan satu-satunya yang menawarkan berbagai jenis voucher promo diskon sampai dengan 90%. Dapatkan voucher diskon restoran, kecantikan & kesehatan, peralatan rumah tangga, elektronik & gadget, tiket konser, sampai dengan travel & hotel. Belanja online cepat, mudah & terpercaya, cuma lakupon.com solusinya.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini