Sukses

Lovepink Breasties, Aplikasi Android Pendeteksi Kanker Payudara

Yayasan Go Pink hadir dengan Lovepink Breasties, sebuah aplikasi android pendeteksi kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup yang tidak sehat adalah salah satu pemicu kanker, termasuk kanker payudara. Belum lagi hal ini diperburuk dengan tingkat kesadaran yang rendah. Kini kanker payudara bahkan menempati urutan kedua setelah kanker serviks yang memiliki angka resiko kematian tinggi.

Satu cara untuk mendeteksi kanker payudara adalah dengan metode SADARI (Periksa Payudara Sendiri). Setelah ikut aktif mengampanyekan metode tersebut, Love Pink yang merupakan yayasan peduli kanker payudara kini hadir dengan tentang aplikasi Android yang mampu mendeteksi kanker payudara secara dini.

Melalui Aplikasi android tersebut diharapkan masyarakat jadi semakin peduli dan dapat mengurangi resiko terlambat untuk penyembuhan ketika sudah memasuki stadium akhir Aplikasi yang diberi nama "Lovepink Breasties" ini dapat mempermudahkan wanita Indonesia untuk melakukan pengecekan sedini mungkin.

Cara kerja aplikasi ini juga mudah yaitu dengan registrasi dan memasukkan siklus menstruasi Anda setiap bulannya. Setelah itu Anda dapat melakukan pengecekan petunjuk dan arahan dari android Anda masing-masing.

“Semoga cara ini efektif, dapat bekerja dengan baik, sehingga bisa menekan angka kematian akibat kanker payudara," ujar Samantha Barbara, Ketua yayasan Love Pink Indonesia, ketika diwawancara di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Samantha Barbara sendiri merupakan penderita kanker payudara yang telah berhasil melewati pengobatannya dan dinyatakan sembuh pada awal tahun ini. Wanita yang juga merupakan ibu dari artis Chelsea Islan ini bersama rekan-rekannya di Love Pink berharap misi mereka ini dapat menyelamatkan banyak wanita di Indonesia.

 

(Mit)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.