Sukses

Mudah Membuat Chocolate Fondue dengan Selai Coklat

Berikut ini resep mudah membuat chocolate fondue dari selai coklat.

Liputan6.com, Jakarta Mencoba membuat makanan atau kue dirumah bisa akan menambah quality time bersama keluarga. Akhir pekan adalah waktu yang sangat pas untuk beraktivitas di dapur bersama anggota keluarga.

Bagaimana dengan ide membuat chocolate fondue? Chocolate fondue merupakan bahan celupan dari berbagai jenis makanan, misalnya buah atau biskuit. Anda bisa membuat chocolate fondue secara mudah dengan selai coklat. Berikut ini resepnya.

 

Bahan Chocolate Fondue:
250 gram selai coklat Cadbury Spread
112-120 mililiter susu
2 sendok makan mentega (cairkan)
1/2 sendok teh vanilla
2 sendok makan gula
1 sendok teh kayu manis bubuk
Orange zest (parutan kulit jeruk orange/lemon)

Bahan untuk dicelup:
Aneka buah (strawberry, raspberry, pisang, dan lain-lain)
Roti yang sudah di panggang
Biskuit, wafer, dan lain-lain

Foto: Lakupon.com

Cara membuat:
-Siapkan panci anti lengket dengan panas rendah, lalu masukkan susu, gula, cadbury spread, lalu aduk hingga rata. Biarkan mendidih sedikit sebelum diangkat. Jika masih dirasa kental, bisa ditambahkan susu, jika terasa terlalu cair bisa di tambahkan selai cokelatnya.
-Angkat, lalu tambahkan vanilla, kayu manis, orange zest, aduk hingga rata.
-Sajikan saus cokelat di mangkuk fondue dan siap digunakan.
-Tusukkan berbagai bahan celupan dengan tusuk sate. Lalu, celupkan
-Kamu bisa panaskan kembali saus cokelat ini jika terasa terlalu kental. Saus cokelat ini juga bisa di simpan didalam kulkas beberapa hari.

 

Bahan utama untuk membuat coklat fondue adalah Cadbury Spread. Dapatkan harga promo Cadburry Spread di Lakupon hanya Rp 80.000-an. Beli DI SINI sekarang juga!

Untuk belanja online aman dan murah, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Lakupon.com, daily deals Indonesia termurah dan satu-satunya yang menawarkan berbagai jenis voucher promo diskon sampai dengan 90%. Dapatkan voucher diskon restoran, kecantikan & kesehatan, peralatan rumah tangga, elektronik & gadget, tiket konser, sampai dengan travel & hotel. Belanja online cepat, mudah & terpercaya, cuma lakupon.com solusinya.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini