Sukses

Ini Kekurangan Berwisata Menggunakan Jasa Agen Travel

Pikir dua kali sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata menggunakan jasa agen travel.

Liputan6.com, Jakarta Menjamurnya keberadaan jasa agen travel tentu sangat memudahkan mereka yang ingin melakukan perjalanan wisata. Namun demikian, perlu berpikir dua kali untuk menggunakan jasa agen travel, pasalnya alih-alih ingin melakukan perjalanan wisata yang jauh namun hemat, Anda justru bisa terjebak dalam perjalanan wisata yang hambar dan tidak meninggalkan kesan apapun.

Tim Liputan6.com, Kamis (8/10/2015), telah menyusun beberapa kekurangan perjalanan wisata yang menggunakan agen travel dibandingkan jika Anda merencanakan perjalanan wisata Anda sendiri.

Lebih Mahal
Persoalan harga memang sangat relatif, namun demikian 3 dari 5 orang yang pernah ikut jasa agen travel menilai berwisata menggunakan jasa agen travel ternyata lebih mahal. Hal ini wajar adanya mengingat pemilik jasa agen travel juga ingin menarik keuntungan dari peserta yang ada. Untuk Anda yang telah mengenal rute dan medan yang akan ditempuh, merencanakan perjalanan wisata Anda sendiri tentu akan lebih hemat.

Terpaku Waktu
Waktu yang sudah ditentukan sesuai rencana yang dibuat agen travel tentu menjadi pengikat Anda selama traveling. Karena sifatnya yang mengikat, Anda tidak boleh melanggarnya, padahal Anda ingin sekali melakukan apa yang Anda inginkan selama perjalanan wisata.

Malas Mengeksplore
Destinasi wisata yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara perjalanan wisata membuat Anda malas untuk mengeksplore. Padahal traveling merupakan saat yang tepat bagi Anda untuk tidak hanya berkunjung, tetapi juga mengeksplore segala sesuatunya.

Tidak Sesuai Keinginan
Jika pada suatu malam dalam perjalanan wisata, Anda mendambakan Mi Godok yang lezat, namun penyedia jasa agen travel justru menyediakan roti bakar dengan selai nanas, hal ini tentu membuat Anda kesal. Ini tidak akan terjadi jika Anda merencanakan perjalanan wisata Anda sendiri, karena Anda bisa menentukan tiap makanan yang hendak Anda makan. Selain itu, sambil mencari makanan sesuai selera, Anda bisa menyusuri tiap sudut tempat yang Anda kunjungi. Menyenangkan bukan?

Membosankan
Traveling bukanlah sekadar perjalanan menuju destinasi tertentu lalu kembali tanpa meninggalkan kesan apapun. Untuk mendapatkan kesan selama traveling, Anda dituntut untuk tidak hanya sekadar berkunjung, tetapi juga ikut menjadi bagian dalam kehidupan di tempat yang Anda kunjungi. Saat menggunakan jasa agen travel, perjalanan wisata Anda tentu akan dibatasi dan terkesan hanya sekadar berkunjung saja. Hal ini kerap terjadi lantaran agen travel mempunyai jadwal kunjung yang banyak dalam sehari, sehingga waktu peserta dibatasi karena harus cepat pindah ke destinasi wisata selanjutnya. (Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.