Sukses

Ekspedisi Kapsul Waktu Akan Merapat di Pantai Belitung

Setelah menyusuri Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Palembang, Ekspedisi Kapsul Waktu akan segera tiba di Belitung.

Liputan6.com, Jakarta Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 yang dicanangkan Presiden Jokowi di Titik Nol, Sabang, Nangroe Aceh Darussalam pada 10 Maret 2015 silam, kini akan sampai di Bumi Laskar Pelangi, Tanjung Tinggi pada 13 Oktober 2015 mendatang.

Saat mencanangkannya, Presiden Jokowi mengharapkan Ekspedisi Kapsul Waktu yang merupakan bagian dari Gerakan Nasional Ayo Kerja, dapat mengumpulkan mimpi seluruh rakyat di tiap provinsi tentang Indonesia di masa yang akan datang. Ekspedisi ini dijadwalkan akan berakhir di Merauke pada 22 Desember 2015, namun Kapsul Waktu yang berisi mimpi rakyat Indonesia ke depan baru akan dibuka pada Hari Kemerdekaan Indonesia di tahun 2085.

Menurut informasi yang diterima tim Liputan6.com, Kamis (8/10/2015), Arief Yahya, Menteri Pariwisata mengungkapkan, “Ekspedisi Kapsul Waktu adalah upaya untuk menjahit beraneka harapan tentang Indonesia dari semua komponen bangsa, yaitu pemerintah, aparat, pelaku usaha, profesional, petani, nelayan, remaja, dan anak-anak tentang Indonesia di masa yang akan datang.”

Lebih jauh Menteri Arief menjelaskan, melalui kirab kapsul waktu yang singgah di 34 provinsi di seluruh Indonesia, semua orang dapat melihat potensi “Pesona Indonesia” berupa kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia, sehingga dapat pula menunjang program promosi yang mendorong peningkatan pergerakan Wisatawan Nusantara.

Setelah melewati Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi, Ekspedisi Kapsul Waktu kini telah bersandar di Palembang untuk mengumpulkan impian masyarakat Sumatera Selatan.

Sementara itu, saat menepi di Bumi Laskar Pelangi, Tanjung Tinggi, Bangka Belitung, Ekspedisi Kapsul Waktu akan disambut secara khusus oleh konvoi mobil dan sepeda motor kuno, dengan rute Bandara H AS Hanandjoeddin menuju Pantai Tanjung Tinggi. Saat tim Ekspedisi Kapsul Merapat, mereka akan merasakan keindahan pantai Belitung yang telah lama menjadi geopark bagi dunia karena bebatuan granit yang banyak ditemukan di sekitarnya. (Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini