Sukses

DIY: Manjakan Kaki Letih dan Bengkak dalam Ramuan Teh Hijau

Sepatu menyiksa? Cegah dan atasi dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua wanita berteman baik dengan sepatu jenis high heels, flats ataupun boots. Bukannya tidak mau, tapi mungkin beberapa wanita lebih mementingkan kenyamanan dan kesehatan kaki mereka.

Karena sudah menjadi masalah umum bahwa tidak sedikit dari wanita yang kerap kali memakai heels, flats, dan boots merasakan pegal, melepuh dan lecet akibat dari sepatu yang mereka kenakan.

Seperti dilansir dari situs Purewow pada hari Sabtu (10/10/2015), berikut ini 5 langkah untuk memberikan kaki Anda kenyamanan dalam memakai heels, flats dan boots sehari-hari.

Rengangkan sepatu Anda

Pertama, Anda perlu menyemprotkan leather stretching ke dalam sepatu Anda. Produk tersebut diformulasikan khusus untuk merengangkan sepatu Anda. Setelah menyemprotkan produk ini ke dalam sepatu, Anda dapat mengisi seluruh bagian dalam sepatu dengan koran hingga penuh. Setelahnya Anda hanya perlu menunggu beberapa hari agar produk dapat kering dan bekerja maksimal untuk merengangkan sepatu sesuai dengan bentuk dari Koran yang diisikan sebelumnya.

 

Balut jari kaki Anda

Dengan menggunakan plester, balutlah kedua jari tengah dan manis Anda menjadi satu. Ilmu sains menyatakan bahwa ada saraf yang terletak antara dua jari ini yang mampu meminimalisasi ketegangan.

Amplas bagian sepatu

 

Tidak semua sepatu mampu berjalan di atas permukaan jalan yang licin. Apalagi jika Anda mengenakan sepatu heels, resiko untuk jatuh akan jauh lebih besar dibandingkan sepatu lainnya. Dengan mengamplas alas sepatu, Anda secara langsung telah mengurangi resiko untuk tergelincir di atas permukaan lantai yang licin.

 

Jangan ragu untuk membeli kenyamanan tambahan untuk memakai sepatu

Kenyamanan yang dimaksud di sini ialah produk yang dibuat khusus untuk memberikan comfort lebih bagi para pengguna sepatu. Beberapa contoh diantaranya yaitu heel caps (digunakan untuk menutupi bagian ujung heels yang tajam), padding (mampu melindungi bagian sisi kaki dari pergesekan dengan sepatu) dan insole (busa tipis yang mampu memberikan kenyamanan dan rasa empuk pada kaki saat berjalan.

 

Manfaatkan khasiat baik dari teh

Jika merasakan perih dan sakit setelah berjalan seharian, Anda dapat memanjakan kaki Anda dengan teh hijau yang dingin. Rendamkan kaki Anda yang bengkak dalam teh hijau dingin, kandungan dari teh hijau mampu bekerja secara ajaib pada daerah kaki yang sakit dan melepuh. (Ern/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.