Sukses

Cara Benar Menata Rambut Pendek Biar Rapi Seharian

Rambut pendek Anda akan terlihat dan tertata lebih rapi seharian.

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota dari para wanita. Hanya dengan mengganti model dan tatanan rambut, penampilan Anda bisa berubah 180 derajat.

Panjang atau pendek, rambut Anda perlu ditata dengan benar untuk membuat penampilan makin maksimal. Seperti dilansir dari situs Realsimple pada Sabtu (10/10/2015), berikut ini langkah tepat yang perlu Anda lakukan untuk menata rambut pendek.

Langkah 1
Campurkan sedikit styling cream dan extra-hold gel pada tangan Anda. Campuran kedua produk ini dapat memberikan tekstur rambut yang lebih halus, tidak kaku dan tidak terlihat lepek. Kemudian dengan tangan dan jari Anda, aplikasikan campuran produk tersebut pada rambut Anda. Aplikasikan dengan memijat kepala mulai dari kulitnya hingga ujung rambut.

 

 

Langkah 2
Dengan hairdryer bertekanan panas dan angin medium. Bagi rambut menjadi beberapa bagian yang tipis, angkat bagian tersebut sambil mengarahkan hairdryer ke arah akar rambut untuk memberikan volume pada rambut Anda. Lakukan proses ini pada seluruh rambut.

 

 

Langkah 3
Setelah semua akar kering, Anda dapat mulai menata rambut yang ada di sekitar wajah dengan menggunakan sisir keramik. Sisir keramik ini akan membentuk panas dari hairdryer melekat lebih lama pada rambut Anda. Sisir rambut mulai dari akar hingga bagian ujungnya. Setelah selesai dengan rambut yang ada dekat area wajah, Anda dapat mulai menata sisa rambut lainnya.

 

 

Langkah 4
Terakhir, ambil sedikit pomade dan gosokan pada telapak tangan Anda. Gesekan antara kedua telapak tangan Anda akan memberikan sedikit suhu panas pada pomade, sehingga lebih mudah untuk digunakan. Aplikasikan pomade pada bagian ujung rambut dengan menggunakan tangan, untuk memperjelas bentuk potongan rambut, merapikan rambut serta menjaga tatanan rambut agar lebih tahan lama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini