Sukses

5 Wisata Belanja Wajib Kunjung di Yogyakarta

Berlibur ke Yogyakarta? Jangan lupa kunjungi 5 tempat ini untuk wisata belanja.

Liputan6.com, Yogyakarta Yogyakarta hari ini tengah merayakan Hari Jadinya ke-259. Bicara tentang Yogyakarta, selalu tak pernah kehabisan untuk dieksplorasi. Mulai dari destinasi wisata alam, wisata budaya maupun sejarah, dan yang tak boleh dilewatkan wisata belanja. 

Saat bicara tentang wisata belanja di sana, Anda bisa mengeksplorasi Kota Yogyakarta itu sendiri, yang merayakan hari jadinya tiap 7 Oktober, atau juga daerah-daerah lainnya. Mau tahu tempat mana saja di Yogyakarta yang perlu Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh menarik? Berikut ini ulasannya.

Desa Keris Banyusumurup
Keris sebagai oleh-oleh untuk teman atau sanak saudara tentu sangat menarik. Jika ingin menghadiahkan benda budaya ini kepada mereka, jangan lupa untuk mengunjungi Desa Keris Banyusumurup saat berada di Yogyakarta.

Di desa yang berada di Imogiri ini, Anda bukan hanya bisa membeli keris serta aksesorisnya, seperti warangka (sarung keris) dan pendok (tangkai keris). Tapi Anda juga bisa melihat bagaimana proses produksinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Belanja di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Kerajinan Gerabah Kasongan
Gerabah adalah benda-benda yang dibuat dari tanah liat melalui proses pembakaran. Barang-barang ini bisa Anda temui di wilayah Kasongan, Desa Bangunjiwo. Mulai dari guci, pot, pigura, dan kerajinan gerabah lain tersedia di sini.

Perak Kotagede
Kotagede adalah tempat yang sayang dilewatkan Anda tengah berada di Yogyakarta. Di sana tersedia ragam kerajinan dari bahan perak. Selain bisa membeli berbagai aksesori atau pajangan perak, di sini Anda juga bisa menikmati atmosfer daerahnya yang masih bernuansa tempo dulu.

Pasar Beringharjo
Ingin tampil menarik dengan batik? Anda wajib datangi sentra penjualan batik ini. Pasar ini berada di satu kawasan dengan malioboro. Di pasar bersejarah ini, bahkan bukan hanya batik yang bisa Anda dapat. Rempah-rempah, jajanan pasar, hingga barang antik tersedia di pasar ini.

Malioboro
Ini sudah terkenal sebagai tempat andalan untuk membeli oleh-oleh di Yogyakarta. Merupakan sebuah jalan di Kota Yogyakarta, tempat ini banyak disebut sebagai surganya belanja suvenir di Yogyakarta. Tas, dekorasi rumah, gantungan kunci, dan suvenir-suvenir lainnya bisa dibeli di Malioboro. Selain itu, Malioboro juga terkenal dengan atmosfernya yang khas. Coba saja kunjungi jalan ini di malam hari dan rasakan romansanya. (Bio/Nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.