Sukses

12 Gaun Garuda Desainer Surabaya Sabet Penghargaan di New York

Couture Fashion Week merupakan ajang fashion bergengsi di New York yang diikuti oleh desainer dari berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta Menampilkan 12 set busana bertema Garuda, Diana Muljono Putri, desainer muda asal Kota Surabaya, mampu menyabet penghargaan di Couture Fashion Week di New York, Amerika Serikat.

Diana mengatakan bahwa setiap busana yang ditampilkannya mendapatkan respon positif dari audiens. Rancanangannya pun berhasil mendapatkan Global Fashion Avenue Awards Best Designer Spring 2016.

"Kenapa saya memilih tema Garuda, karena Garuda simbol negara kita. Dan saya ingin menunjukkan kecintaan saya pada Indonesia. Cuma di Indonesia yang punya burung Garuda. Dan saya ingin menunjukkan bahwa ini, loh, Indonesia," kata Diana kepada Liputan6.com di rumahnya yang berada di kawasan Dharmahusada Indah, Surabaya, Selasa (6/10/2015).

Lebih jauh Diana menuturkan, para juri menilai busana rancangannya memiliki keunikan, orisinalitas ide, dan kreativitas. Tingkat pengerjaan busananya sangat detail namun berdaya pakai, artinya bisa dikenakan untuk gaun pesta.

"Puji Tuhan para juri memutuskan saya sebagai pemenangnya, dan saya tidak menyangka bisa mengharumkan nama Indonesia di Couture Fashion Week," tutur ibu tiga orang anak ini.

Diana menyampaikan bahwa pada ajang fashion yang diikuti desainer dari berbagai negara ini, dirinya tampil bersama dua perwakilan dari Indonesia lainnya, yaitu Anniesa Hasibuan dan Shafira, yang keduanya berada di bidang fashion muslim.

"Atas pencapaian prestasi ini, maka saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya, mulai dari keluarga, rekan-rekan, termasuk dari Indonesia Kreatif Hub dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York," pungkas Diana.‎ (Dian Kurniawan/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.