Sukses

Apa Jadinya Rambut Setelah Dicuci dengan Minuman Bersoda?

Meskipun secara lazim minuman bersoda adalah untuk kebutuhan konsumsi, apa yang terjadi saat menggunakan untuk mencuci rambut?

Liputan6.com, Jakarta Kita biasa meminumnya dengan es batu. Rasa manis dan “menggigit lidah” menjadi sensasi yang menyegarkan dari minuman bersoda. Meskipun secara lazim minuman bersoda adalah untuk kebutuhan konsumsi, seorang supermodel asal Inggris Suki Waterhouse menggunakannya untuk mencuci rambut. Apa yang terjadi setelahnya?

Seorang video blogger Ellko memperagakan trik Suki itu. Dengan menggunakan minuman bersoda sebanyak dua botol besar, ia membasuh rambutnya yang berwarna gelap dan panjang itu.

Seperti dilansir dari Popsugar.com, Ellko menyarankan untuk melakukan eksperimen itu ketika tidak mengenakan kaos putih. Sebab, karakteristik minuman bersoda yang lengket dan berwarna akan sulit dibersihkan jika mengenai kaos putih.

“Rambut saya panjang dan lurus, mari kita lihat apa yang terjadi setelah saya basuh dengan minuman bersoda, apakah akan buruk atau baik,” kata Ellko dalam video itu.

Ellko memang memiliki rambut dan lurus dan kurang bervolume. Kemudian ia membasuhnya perlahan dengan minuman bersoda dari botol. Sisa minuman bersoda yang telah mengenai rambutnya diwadahi dengan sebuah baskom.

Setelah beberapa saat, ia membasuh rambutnya lagi dengan air dan mengeringkannya. Voila! Rambut Ellko menjadi lebih bergelombang dan bervolume.

“Saya tidak bilang rambut ini menjadi garing, tetapi memang menjadi kering dan bergelombang. Terasa sangat berbeda dengan rambut saya sebelumnya. Cara ini juga murah, tentu saja karena menggunakan minuman bersoda. Saya menyukainya,” kata Ellko.

Apakah Anda tertarik mencobanya? (Uno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.