Sukses

3 Trik Ini Bikin Warna Cat Rambut Anda Lebih Awet

Jangan sia-siakan waktu dan uang yang sudah dikorbankan untuk warna rambut pilihan Anda. Lakukan 3 cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Memang mudah bagi Anda untuk mengubah warna rambut. Tinggal duduk manis di salon dan membiarkan si hair stylist Anda mengubah warna rambut. Atau bisa juga membeli produk pewarna rambut dengan harga terjangkau yang kini tersedia di supermarket terdekat. Yang menjadi masalah ialah bagaimana cara Anda untuk mempertahankan warna rambut ini.

Mengubah warna pada rambut akan memakan waktu yang cukup lama. Belum lagi jika Anda melakukannya di salon, ratusan ribu rupiah tentunya sudah menjadi anggaran yang siap Anda keluarkan untuk warna rambut baru yang Anda inginkan. Sayang rasanya jika waktu dan uang yang sudah Anda korbankan ini harus terbuang dan hilang hanya dalam waktu yang sebentar.

Seperti dilansir dari situs Purewow pada Rabu (7/10/2015), berikut ini 3 cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk mempertahankan warna rambut sebelum pewarnaan berikutnya.

 

Kurangi intensitas keramas

Keramas memang mampu menghilangkan debu, kotoran dan bau pada rambut. Sayangnya, sampo yang Anda gunakan untuk mencuci rambut yang kotor ini juga akan melunturkan kandungan minyak penting dan warna pada rambut Anda.

Untuk tetap selalu memiliki rambut yang terasa bersih dan tidak berminyak, Anda dapat memilih dry shampoo sebagai subsitusi dari proses pencucian rambut yang biasa Anda lakukan setiap hari. Jika Anda memang diharuskan mencuci rambut Anda setiap hari, pilihlah sampo yang dibuat khusus untuk rambut yang diwarnai.

 

Manfaatkan produk yang ada

Tentunya Anda telah mengetahui bahwa kini sudah banyak produk yang diciptakan untuk menjaga tampilan rambut sehari-hari. Contohnya seperti root pencil atau root powder.

Root pencil atau root powder ini bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan warna cat rambut Anda. ketika rambut pada bagian akar sudah mulai tumbuh dengan warna asli dari rambut Anda, produk ini mampu menutupi dengan memberikan warna yang mirip atau bahkan sama dengan warna cat rambut Anda.

 

Buat belahan yang berbeda

Sebagai tambahan tips agar warna rambut Anda lebih terlihat, gantilah belahan rambut Anda menjadi zigzag atau tidak beraturan. Cara ini dapat membantu menyamarkan perbedaan warna pada rambut Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menutupi perbedaan warna pada rambut dengan mencoba tatanan rambut dengan kepangan simple yang Anda sukai. (Ern/Nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini