Sukses

4 Hal yang Harus diperhatikan Saat Membeli Sepatu Anak

Ini tips dari Kleora.com untuk memilih sepatu anak.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Academy Associated with Orthopedic Physicians, umumnya orang tua tidak menyadari bahwa anaknya sering kali memakai sepatu yang terlalu kecil untuk ukuran kakinya.

Misalnya saja, orang tua tidak tahu bahwa saat sedang memakai sepatu, jari kaki anak menekuk dengan tidak nyaman. Mereka tidak menyadari, sampai sang anak sudah pada puncak luka atau lecet.

Berikut ini 4 hal yang harus diperhatikan saat membeli sepatu anak.

 

Selalu bawa anak anda ketika membeli sepatu agar dapat langsung dicoba
Orang tua terkadang membelikan sepatu anak tanpa membawa sang anak. Memilihkan ukuran sepatunya hanya dengan perkiraan. Sebaiknya, Anda menghilangkan kebiasaan tersebut dan mulai membawa anak kita saat ingin membeli sepatu untuknya.

Biarkan anak memakai sepatu yang akan dibeli untuk berjalan beberapa saat
Apabila tidak ada keluhan dari sang anak mengenai kenyamanan bersepatu, maka ukurannya sudah pas. Namun, apabila Ia mengeluhkan sakit, atau semacamnya, cobalah cari ukuran sepatu yang lebih besar.

Usahakan mengecek ukuran kaki anak 30 hari sekali
Ini dikarenakan ukuran kaki anak begitu cepat membesar. Jangan sampai anak masih memakai ukuran sepatu yang tak lagi cocok dengannya.

Diharapkan orang tua dapat membelikan sepatu anak secara rutin paling tidak 8 minggu sekali
Hal ini berkaitan dengan poin sebelumnya. Apabila ukuran kaki anak tidak terlalu berbeda dan Ia masih merasa nyaman, maka tidak perlu membeli sepatu baru. Beli epatu baru saat anak sudah tidak nyaman dengan sepatunya. Namun terkadang, anak tidak mengeluhkan rasa sakitnya apabila tidak terlalu parah. Oleh karena itu, hal lain yang dapat menjadi patokan Anda adalah ukuran kaki yang sudah tak pas lagi dengan sepatu.

Itulah 4 hal yang perlu diperhatikan saat membelikan anak sepatu. Masa pakai sepatu anak-anak memang tergolong sebentar. Sering kali orang tua harus sering membelikan sepatu baru untuk anaknya tanpa mengetahui harus diapakan sepatu lamanya. Hingga akhirnya sepatu yang lama hanya menumpuk dan dibiarkan begitu saja.

 

Untuk itu, Prelo.id hadir mengatasi masalah tersebut. Melalui Prelo, Anda dapat menjual kembali barang bekas berkualitas, salah satunya sepatu anak Anda yang sudah tidak terpakai. Nantikan kehadirannya di smartphone anda!

(Kleora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini