Sukses

6 Tips Agar Foto Traveling Anda Dibanjiri Pengunjung

Instagram ibarat proposal yang bisa meyakinkan orang lain akan keberadaan diri Anda.

Liputan6.com, Jakarta Instagram adalah seni, dan bagi orang yang mempercayainya, instagram sama halnya dengan proposal bisnis yang bisa meyakinkan orang lain akan kemampuan yang Anda miliki. Mulai sekarang, coba untuk tidak sembarangan dalam memposting gambar di instagram saat traveling. Pikirkan terlebih dahulu setiap foto yang akan Anda unggah, karena foto yang bagus adalah gambaran diri Anda yang bagus.

Berikut beberapa tips agar foto traveling di instagram Anda mendapatkan perhatian lebih dari khalayak ramai, seperti dilansir Huffingtonpost, Kamis (1/10/2015).

Berawal dari Ide
Saat traveling, tentu Anda menemukan banyak tempat yang indah, yang bahkan orang lain belum pernah mengunjunginya. Namun jika hanya sebatas foto indah, tentu orang lain juga memilikinya. Buatlah foto pemandangan alam dengan ide yang berbeda hasi kreativitas Anda sendiri, misal foto mendorong, seolah-olah sedang memindahkan Grand Canyon. Dibutuhkan orang lain atau tripod untuk membantu Anda.

Jadilah Unik
Menjadi unik bukan berarti Anda harus memposting foto di luar batas dan melanggar norma. Coba untuk menjadikan diri Anda sebagai subjek sekunder, sambil menemukan cara untuk menggabungkan diri dengan latar belakang foto yang akan ambil. Peran serta orang lain sangat berguna untuk membantu Anda.

Jadilah Apa Adanya
Mungkin di tempat umum yang penuh manusia Anda pernah merasa malu untuk selfie menggunakan tongsis, atau berpose khayang di tengah puncak gunung yang dingin. Untuk menghasilkan foto yang bagus, Anda perlu menghilangkan rasa minder tersebut. Dengan apa adanya, Anda bisa menghasilkan gambar yang mengagumkan dan tidak seperti yang orang lain miliki.

Gunakan Filter
Apakah Anda pernah melihat suasana yang tampak “gila”, namun saat di kamera akan menjadi gambar yang biasa-biasa saja. Itulah yang menjadi alasan mengapa Anda perlu menggunakan filter. Filter menjadi penting untuk menarik perhatian, namun filter yang terlalu berlebihan tentu juga akan mengundang cemoohan banyak orang.

Sesuaikan Waktu Mengunggah dan Jangan Over Post
Meski tidak ada yang mengatur, namun mengunggah foto makan siang di tengah malam tentu sangat tidak relevan. Anda perlu memperhatikan waktu sebelum mengunggah foto. Selain itu, unggahan foto yang terlalu banyak setiap hari tentu akan membuat bosan orang lain, sehingga mereka melewatkannya begitu saja meski gambar yang Anda hasilkan sangat bagus.

Buatlah Caption yang Menarik
Caption menjadi elemen penting dalam setiap foto. Caption mampu menghidupkan suasana foto yang tadinya biasa saja menjadi luar biasa. Gunakan caption yang menarik dalam foto-foto Anda di instagram. menyematkan kata-kata puitis mungkin salah satu caranya, namun tidak perlu kata-kata puitis yang berlebihan. (Ibo/Nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini