Sukses

4 Hari di Raja Ampat Mulai Rp 4 Jutaan, Tertarik?

PT Pelni (Persero) menawarkan paket wisata bahari ke Raja Ampat, Papua Barat.

Liputan6.com, Jayapura PT PELNI menawarkan paket wisata bahari ke Raja Ampat di Provinsi Papua Barat. Program wisata bahari ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk memperkenalkan sejumlah objek wisata di sana.

Kepala PT PELNI Jayapura, Budi Tresnawan, mengatakan bahwa wisata ini dipasarkan dengan harga kelas 1 senilai Rp 6,9 juta, kelas 2 senilai Rp 5,4 juta dan kelas ekonomi senilai Rp 4,4 juta. Semua biaya yang ditawarkan sudah termasuk biaya penginapan, makanan, dan fasilitas lain di atas kapal. Biaya tersebut tak termasuk fasilitas snorkeling dan diving yang ditawarkan di beberapa spot wisata di Raja Ampat. Perjalanan wisata ini dimulai dari 29 Oktober 2015 hingga 1 November 2015.

Foto: Setiadi Darmawan - Dok. Kemenparekraf

"PT PELNI sebagai perusahaan negara di bidang transportasi berusaha untuk menampilkan sejumlah wisata bahari. Selain wisatawan lokal, PT PELNI berharap ada wisatawan asing yang gabung dalam wisata bahari selama 4 hari 3 malam ini. Kami akan menggunakan KM Tatamailau tipe 1000 dengan target memuat wisatawan sebanyak 150 orang, sesuai dengan kapasitas kapal tersebut," jelasnya di Jayapura kepada Liputan6.com, Kamis (1/10/2015).

Untuk menjual tiket wisata ini, PT PELNI menggandeng empat agen perjalanan wisata sebagai media promosi, sedangkan untuk pembelian tiketnya, tetap dijual di PT PELNI setempat. "Titik kumpul wisata ke Raja Ampat dilakukan di Pelabuhan Sorong. Kami tak menanggung biaya transportasi para penumpang dari tempat tujuan sebelumnya ke Sorong atau sebaliknya setelah wisata ini berakhir," jelasnya.

(Katharina Janur)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini