Sukses

Ralph Lauren Mudur dari Posisi CEO di Perusahaan yang Dibangunnya

Desainer Ralph Lauren mundur dari posisi CEO di perusahaan yang dibangunnya.

Liputan6.com Ralph Lauren memutuskan mundur dari posisi CEO di perusahaan fesyen yang dibangunnya sendiri. Pengganti dari desainer Amerika kelahiran tahun 1939 itu adalah Stefan Larsson yang sebelumbnya bekerja di H&M.

Larsson akan resmi memulai tugasnya sebagai CEO Ralph Lauren Corporation pada November 2015. “Salah satu alasan besar saya untuk bergabung dengan perusahaan ini adalah bekerja dengan seseorang seperti Ralph,” ucap Larsson.

Seperti dikutip dari situs The New York Times pada Kamis (1/10/2015), Ralph Lauren menyatakan bahwa ia akan tetap aktif di perusahaannya sebagai Executive Chairman dan Chief Creative Officer.

Awalnya baik Lauren dan Larsson merasa tak yakin dengan hal ini. Saat tahu bahwa Larrsson berasal dari H&M, Lauren berpikir mengapa ia harus bekerja bersamanya padahal ia telah membangun sebuah label mewah. Larsson pun mulanya bingung kenapa Lauren mau mempertimbangkan dirinya untuk posisi itu.

Tapi akhirnya, baik Lauren maupun Larrson yakin bahwa keputusan tersebut baik. “Ia adalah manusia yang unik, seseorang yang bisa membangun bisnis dan mengembangkan perusahaan, dan pada saat bersamaan sensitif dengan perasaan orang,” ucap Lauren.

Para pakar melihat bahwa pergantian CEO ini merupakan langkah untuk memperbaiki kondisi ekonomi perusahaannya.

 

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini