Sukses

Coklat Unik Ini Jadi Cemilan Favorit Saat Halloween

Tak hanya tampilan dan busana yang menyeramkan, Halloween juga perlu dilengkapi dengan kuliner unik yang menarik perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Malam Halloween merupakan saat yang tepat untuk berkumpul bersama teman-teman, meneriakan kemeriahan di balik suasana yang sebenarnya menyeramkan. Keseruan malam Halloween nampaknya belum lengkap hanya dengan tampilan dan busana yang menyeramkan, tanpa menyajikan kuliner unik yang bertemakan Halloween.

Dilansir dari instructables, Rabu (3/9/2015), banyak ide kreatif untuk menyajikan kuliner yang berbeda di malam Halloween, salah satunya adalah dengan membuat cemilan coklat berbentuk tengkorak ini. foto: instructables.com

Untuk menciptakan coklat berbentuk tengkorak, hal yang pertama kali dilakukan adalah dengan membuat cetakan. Hal ini memang sedikit sulit, namun lebih baik daripada Anda mencari cetakan berbentuk tengkorak yang mustahil ditemukan karena hampir tidak dijual di pasaran.

foto: instructables.com

Setelah cetakan selesai dibuat, yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mencairkan beberapa warna coklat yang telah Anda persiapkan sebelumnya. Untuk menghadirkan efek tengkorak yang benar-benar nyata, coklat putih perlu Anda jadikan sebagai bahan utama, sedangkan coklat warna pink bisa dijadikan isi kepala.

foto: instructables.com

Jangan hanya memperhatikan bentuknya, rasa dari coklat pun perlu mendapat perhatian. Untuk mendapatkan sensasi ledakan coklat di dalam mulut, Anda perlu memasukkan bola-bola coklat yang mudah lumer ke dalam bentuk tengkorak berwarna putih. Sementara itu, efek isi kepala bisa dihairkan melalui coklat warna pink. Beri sedikit taburan kacang, untuk menghadirkan sensasi tekstur isi kepala tengkorak.

Setelah semua selesai dibuat, Anda hanya perlu menunggu semua bagian coklat kering dengan sempurna. Sajian dalam cup kertas, dan biarkan semua orang terpaku dengan bentuk coklat yang tidak biasa di malam Halloween. Selamat mencoba! (Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.