Sukses

Tip Pilih Model Anting Sesuai dengan Bentuk Wajah

Kebingungan memilih model dan bentuk anting? Ini dia solusi untuk anda.

Liputan6.com, Jakarta Aksesori pada wajah digunakan untuk menambahkan pesona dan menyeimbangkan penampilan pada wajah Anda, salah satunya anting. Tapi kebanyakan dari kita bisasanya hanya memilih dan memakai anting yang berbentuk unik dan indah. Padahal, model anting yang Anda pakai seharusnya Anda sesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Berikut ini dilansir dari Buzzfeed pada hari Rabu (29/09/2015), model anting yang cocok untuk jenis wajah Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Wajah Bulat

Wajah Bulat 

Bagi yang berwajah bulat, Anda dapat memilih bentuk anting yang panjang dan berbentuk siku yang cukup lancip. Tepatnya anting yang seperti bentuk teardrop atau tetesan air dan menjuntai pada bawah telinga. Usahakan unutk menghindari anting berbentuk bulat atau hoop.

3 dari 6 halaman

Wajah Oval

Wajah Oval

Keuntungan dari wajah oval  ialah hampir segala bentuk dan model aksesoris akan terlihat cocok untuk wajah Anda. Untuk lebih maksimal, Anda dapat memilih anting yang berbentuk seperti teardrop atau tetesan air, hoop atau bulat dan kancing.

4 dari 6 halaman

Wajah Bentuk Hati

Wajah bentuk hati

Pertegas fitur pada wajah Anda dengan bentuk anting yang panjang dan berlekuk.  Anting menjuntai, teardrop atau tetesan air dan chandelier bisa memberikan kontras pada bentuk wajah hati.

5 dari 6 halaman

Wajah Persegi

Wajah Persegi

Garis bentuk wajah persegi akan terlihat lebih tajam. Untuk itu, anting yang Anda pilih seharusnya ialah model anting yang mampu menghaluskan garis wajah ini. Pilihlah anting yang berbentuk panjang, bulat atau hoop dan menjuntai. Pastikan untuk selalu menghindari anting yang berbentuk lebar.

6 dari 6 halaman

Wajah Diamond

Wajah Diamond 

Bentuk wajah yang tajam dan paling menawan ini dapat Anda seimbangkan dengan menggunakan anting yang berbentuk elegan. Contohnya anting yang menggantung atau dangle dan hoop atau bulat. Hindari memakai anting yang berbentuk diamond. (Ern/

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini