Sukses

Pertama Kali Model Berhijab di Iklan H&M

Brand retail terbesar ke-2 di dunia, H&M, gandeng model berhijab di iklannya.

Liputan6.com, Jakarta Mariah Idrissi (23 tahun) merupakan wanita Muslim berjilbab pertama yang akan tampil di iklan H&M, retail busana asal Swedia yang menempai posisi terbesar ke-2 di dunia. Idrissi adalah warga London keturunan Pakistan dan Maroko yang mulai mengenakan jilbabnya di usia 17 tahun.

Idrissi baru-baru ini tampak tengah melakukan sesi foto untuk produk H&M. "Awalnya saya selalu merasa wanita yang memakai jilbab kurang diperhatikan ketika bergabung ke dunia fesyen," ujar Mariah Idrissi, seperti dilansir dari situs Metro.co.uk pada Selasa (29/9/2015).

Model cantik ini bercerita penglamannya menjalani pemotretan bersama tim H&M. "Meski berhijab saya dapat menampilkan busana mereka dengan baik hingga detil ke leher, mereka juga sangat menghormati saya sebagai wanita muslim berhijab" tambahnya.

Mariah Idrissi (23 tahun) model muslim berhijab pertama dari brand retail terbesar kedua di Dunia

Ia juga mengatakan bahwa H&M memberikan ruang ganti pribadi kepadanya dan membatasi interaksi dengan laki-laki selama prosesi pemotretan berlangsung. "Jika juru kamera melihat sesuatu yang tidak benar pada busana atau pose, mereka akan memanggil seorang wanita untuk memperbaikinya, dan itu manis sekali " tuturnya.

Adanya model muslim berhijab yang diperkenalkan H&M dalam produk terbarunya merupakan langkah besar dalam dunia fesyen. H&M juga memiliki cita-cita untuk memiliki model yang beragam untuk memanjakan pelanggannya dalam memilih produk favorit mereka. Ke depannya, mereka berencana untuk menggunakan model berbagai etnis, jenis tubuh yang berbeda, dan atlet dengan disabilitas.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini