Sukses

Cara Tampil Maksimal dan Menawan dengan Balutan Jeans

Krisis percaya diri saat memakai jeans? Ini dia tips tampil maksimal dengan jeans.

Liputan6.com, Jakarta Jeans adalah jenis pakaian yang biasanya selalu dimiliki oleh setiap orang. Untuk membeli dan memakainya pun Anda perlu memastikan bahwa jeans pilihan Anda benar-benar pas dan cocok untuk bentuk badan Anda. Kabar baiknya, apapun bentuk badan yang Anda miliki, pasti ada bentuk potongan jeans diluar sana yang akan membantu Anda terlihat menawan.

Berikut ini dilansir dari Womanmagazine, Sabtu (26/09/2015), cara untuk tampil maksimal dan menawan dengan menggunakan jeans.

 

Ukuran yang pas paling penting Anda perhatikan agar Anda dapat merasa nyaman dan percaya diri. Jangan memilih jeans yang terlalu kebesaran. Maksimal dua jari Anda harus bisa masuk ke bagian pinggang Anda. Jika lebih dari dua jari, berarti Anda perlu ukuran yang lebih kecil.

Juga Anda disarankan untuk tidak memaksakan tubuh Anda untuk terbungkus dengan jeans yang berukuran kecil. Jeans yang terlalu ketat akan menampakan garis-garis pada permukaannya sehingga jeans akan terlihat jelas kekecilan.

 

Jeans dengan bahan stretch memang sangat menarik. Tapi, Anda harus memastikan bahwa jeans ini benar-benar akan kembali ke bentuk semula setelah Anda pakai.

 

Pastikan Anda mencuci jeans Anda dengan air dingin. Hal ini akan membuat jeans Anda terasa lebih lembut dan saat dipakai Anda akan merasa lebih nyaman.

 

Pilihlah model jeans yang bermodel melengkung pada bagian karet pinggannya. Model ini akan menutupi bagian belakang tubuh Anda lebih tinggi lagi dan secara natural akan membentuk mengikuti bentuk pinggang Anda.

 

Denim berwarna gelap akan secara otomatis membuat Anda terlihat lebih kurus.

 

Gunakan ikat pinggang, karena akan terlihat sangat jelek jika Anda terus-terusan menaikan celana jeans Anda. Ikat pinggang ini akan membantu menahan jeans Anda agar tetap berada pada posisinya.
 

Jika Anda khawatir bokong Anda terlihat besar, hindari menggunakan jeans yan gmemiliki kantong pada bagian belakangnya. Tapi, jika Anda ingin membuat lekukan tubuh tambahan, jeans dengan kantung di bagian belakangnya adalah pilihan terbaik. (Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.