Sukses

2 Pisau Cukur Terbaik dan Terburuk saat Digunakan

Pastikan Anda menggunakan pisau cukur yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Memang tidak ada salahnya jika Anda berpikiran untuk menghemat uang ketika membeli pisau cukur. Karena memang alat ini cukup jarang digunakan dan tidak akan terlihat oleh orang lain. Bisa juga dikatakan bahwa fungsi dari mereka sebenarnya sama saja, untuk memotong bulu yang ada pada tubuh Anda.

Tapi, tahukah Anda, bahwa beberapa pisau cukur memiliki lebih banyak kekurangan melainkan beberapa lainnya memiliki lebih banyak kelebihan. Seperti yang dilansir dari Purewow, Rabu (23/09/2015), berikut ini pisau terbaik dan terburuk bagi Anda untuk mencukur rambut halus pada tubuh Anda.

 

Single blade, atau pisau cukur tunggal. Karena harganya yang murah, mungkin Anda cenderung lebih memilih untuk membeli single blade atau pisau cukur tunggal. Padahal faktanya, pisau ini merupakan pilihan terburuk bagi Anda. Dengan menghemat uang untuk membeli pisau cukur ini, Anda akan mengeluarkan lebih banyak uang lagi untuk perawatan luka yang mungkin Anda dapatkan. Single blade atau pisau cukur tunggal ini lebih rentan untuk menggores kulit Anda dan menyebabkan luka dibandingkan pisau cukur multi-blade-counterparts.


Pisau cukur yang paling baik untuk Anda gunakan adalah four-blade razors (pencukur bermata pisau 4) atau five-blade razors (pencukur bermata pisau 5). Karena mata pisaunya yang berlapis, Anda bukan hanya dapat menghindari goresan untuk kulit, tapi juga Anda bisa mendapatkan hasil cukuran yang lebih maksimal tanpa meninggalkan rasa kasar pada kulit. (Ern/Ibo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.