Sukses

5 Inovasi Smart Home yang Sedang Populer

Berikut ini adalah 5 inovasi smart home yang sedang populer.

Liputan6.com, Jakarta Smart home adalah inovasi yang sedang banyak dikembangkan oleh beberapa perusahaan besar di dunia. Nantinya di rumah Anda, semuanya serba otomatis dan serba teknologis.

Mulai dari alarm otomatis, kamera yang terkoneksi, alat kontrol listrik dan sebagainya. Tentu mempunyai rumah yang serba otomatis dan modern adalah impian semua orang.

Sampai rumah, Anda tinggal memainkan smartphone dan bisa langsung mengontrol apapun yang ada di dalam rumah Anda.
Tidak hanya di dalam rumah, ketika Anda berada di luar rumah mengontrol rumah pun sebatas dengan cara melihat smartphone Anda. Sekarang kami akan mengajak Anda melihat 5 inovasi smart home yang sedang naik daun.

 

SmartThings
Ini adalah startup buatan Samsung yang memudahkan Anda untuk mengontrol apapun yang ada di rumah Anda. Mulai dari kamera cctv, alarm keamanan sampai mendeteksi asap. SmartThings yang terhubung dengan smartphone Anda, akan mengizinkan Anda untuk melihat apa saja yang terjadi di rumah Anda ketika Anda bepergian.

Foto: Seekmi.com

Nest Labs
Hampir sama dengan SmartThings, Nest Labs ini menghadirkan sesuatu yang lebih. Yaitu night vision serta gambar full HD sampai 1080p. Next Labs adalah startup dari California yang baru saja dibeli oleh Google pada tahun 2014 kemarin. Nest Labs juga memberikan notifikasi jika rumah Anda terdapat asap atau panas secara berlebih.

Wink
Ini adalah smart home untuk keamanan rumah Anda. jadi Wink ini akan mendeteksi sensor gerak, sirine serta lampu di sekitar rumah Anda. biasanya Wink ini dipasang di pintu rumah Anda, jadi ketika ada maling atau orang asing tidak dikenal maka Anda akan mendapatkan notifikasi dari Wink ini. Wink ini juga bisa dikoneksikan ke beberapa smart phone.

Foto: Seekmi.com

Honeywell
Honeywell merupakan perusahaan keamanan yang cukup terkenal di dunia dan di Amerika Serikat. Honeywell sekarang tidak hanya menyajikan pelayanan keamanan, tetapi juga layanan keamanan otomatis. Honeywell ini bisa mendeteksi suara-suara aneh yang ada di rumah Anda. misalnya suara gelas pecah atau suara kaca jendela yang pecah. Selain itu, Honeywell juga bisa mendeteksi gerakan dari manusia ataupun binatang peliharaan.

 

Inovasi smart home ini sudah menjadi salah satu inovasi yang dibutuhkan di dunia. Beberapa perusahaan besar dunia pun turut mengembangkan smart home ini. Sekarang harga dari smart home terbilang mahal. Mungkin di Indonesia smart home baru bisa dinikmati 2 atau 3 tahun mendatang.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa dengan pengalaman sangat baik. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini