Sukses

Ingin Traveling? Berikut Cara Memilih Destinasi Wisata Menantang

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang tidak biasa, sebelum berangkat, lakukanlah hal ini terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin berwisata ke Menara Eiffel atau Grand Canyon, dan sangat banyak panduan wisata yang akan membantu perjalanan Anda. Namun jika Anda menginginkan tujuan wisata yang tidak biasa, Anda mungkin bisa menentukan pilihan Anda sendiri. Banyak tujuan wisata yang menawarkan keindahan yang jauh lebih mengagumkan dari tempat wisata populer lainnya.

Perjalanan wisata ke destinasi yang menantang akan memberikan Anda kejutan demi kejutan selama perjalanan. Anda bisa saja melihat kesulitan di tengah gurun, melewati jembatan tali Inca di Turkmenistan atau Q'eswachaka dan tempat wisata unik lainnya. Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat menantang ini, ada baiknya Anda melakukan sedikit perencanaan agar liburan Anda lebih menyenangkan, seperti yang dilansir dari Lifehacker, Jumat (25/9/2015).

Tentukan Pilihan Tujuan Wisata

Atlas Obscura adalah tempat yang bagus untuk memulai perjalanan menantang, menarik, dan tidak biasa. Jika Anda benar-benar ingin melihat Gates of Hell atau mungkin ke Tashirojima, Anda dapat mengunjungi pulau lepas pantai Jepang. Namun jika Anda lebih tertarik dalam perjalanan berkeliling, Roadside Amerika dikemas dengan apik, membuat perjalanan Anda menantang dan menyenangkan.

Hubungi Orang yang Dikenal

Setelah Anda memilih tujuan, persiapan yang harus Anda lakukan berikutnya adalah untuk menghubungi dengan orang-orang yang tinggal di sana sebelum Anda pergi. Anda dapat melihat program pertukaran budaya, atau mengunjungi kedutaan atau konsulat untuk negara tempat Anda berkunjung dan bertanya tentang peraturan perjalanan di sana. Karena Anda memilih daerah yang tidak biasa pastikan Anda berkonsultasi dengan kedutaan agar liburan dan perjalanan Anda nyaman dan aman.

Pastikan Internet Anda Berjalan Baik

Selain itu yang harus Anda siapkan ketika berlibur ke tempat wisata yang menantang adalah jaringan internet. Internet memungkinkan Anda terhubung secara cepat dengan orang-orang di seluruh dunia. Anda bisa browsing Situs seperti Trip4Real dan situs-situs perjalanan lainnya yang menjadwalkan waktu, tur, makanan, dan kegiatan lainnya dari masyarakat sekitar. Anda juga bisa melihat blog dari wisatawan yang telah berkunjung ke daerah tersebut, dan mempelajarinya. Selamat mencoba liburan yang tidak biasa. (Mit/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.