Sukses

Tips Traveling ke Pulau Versi Marischka Prudence

Selama menjadi blogger traveler, Marischka Prudence telah banyak mengunjungi berbagai pulau eksotik di Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Marischka Prudence, dara cantik yang dahulu kerap muncul membawakan berita di layar kaca ini merupakan salah satu traveler yang gemar menjelejahi keindahan bawah laut Nusantara. Berbagai destinasi wisata bahari, mulai dari keindahan Pulau Weh di Nagroe Acer Darussalam, hingga Banda Neira di timur telah dijamahinya.

Saat ditemui tim Liputan6.com di Pulau Maratua, Selasa (22/9/2015), Pru, sapaan akrab Marischka Prudence, membagi pengalamannya selama menjadi seorang bloger traveler. Bagi Pru keindahan alam laut Indonesia memang tak ada tandingannya. Berbeda dengan negara lain, Indonesia memiliki berbagai jenis pantai dan pulau dengan keindahannya yang khas.

“Kalau Indonesia, aku sudah pernah menyelam di banyak tempat, dari Sabang itu, Pulau Weh, terus Raja Ampat, Banda Neira. Tapi kalau untuk diving, pilihan aku masih di Pulau Komodo yang menurutku paling bagus dan berkarakter. Arus lautnya gak kenceng dan spotnya bagus-bagus,” ungkap Pru.

Selama menjadi blogger traveler, Marischka Prudence telah banyak mengunjungi berbagai pulau eksotik di Nusantara.

Sepanjang penjelajahannya di Kepulauan Derawan, Pru menyempatkan menyelam di Danau Kakaban. Danau Kakaban merupakan danau air payau unik yang berada di tengah pulau, berlokasi di Pulau Kakaban, Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. “Sering banget dengan nama Kakaban, kalau ke Derawan yang paling bikin penasaran itu Danau Kakaban, dan menyelam sambil melihat ubur-ubur itu menyenangkan. Tapi masyarakat perlu diedukasi, supaya enggak ngangkat ubur-ubur karena bisa mati,” ungkap Pru kemudian.

Selama menjadi blogger traveler, Marischka Prudence telah banyak mengunjungi berbagai pulau eksotik di Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut, Pru juga membagi tips untuk para traveler yang gemar menjelajahi pulau dan pantai sambil melihat keindahan bawah lautnya. “Yang pertama kalau mau ke pulau itu jangan takut item, kalau takut item jangan ke pulau. Terus bawa masker dan senorkel sendiri, karena biasanya senorkel yang disewa itu gak sesuai dengan kita. Bawa juga fin, kamera, dan laptop, karena itu juga ngebantu banget saat kita traveling,” ujar Pru.

Selain barang-barang tersebut, ternyata Pru kerap membawa boneka Patrick miliknya saat traveling. “Awalnya dikasih teman yang kerja di Nickelodeon, tahun 2012 saya bawa ke Bali, lah kok lucu ya, yaudah jadi dibawa terus kemana-mana,” katanya menambahkan. (Ibo/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini