Sukses

Negara dengan Jaringan Kereta Api Wisata Terbesar di Dunia

Ini dia negara dengan jaringan kereta api wisata terluas di Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan mengapa perjalanan menggunakan kereta lebih menyenangkan dari pada menggunakan pesawat terbang. Faktor keindahan pemandangan yang dilihat sepanjang perjalanan menggunakan kereta menjadi salah satu alasannya.

Oleh karena itu, negara-negara yang memiliki jaringan kereta api yang luas menawarkan kesempatan terbaik untuk menjelajahi alam yang indah tanpa harus naik pesawat atau duduk selama berjam-jam di jalan tol.

Negara dengan jaringan kereta api wisata paling luas di dunia

Peta diatas memperlihatkan negara lengkap dengan rel kereta yang mereka miliki. Bagian yang diperlihatkan dengan warna biru gelap memiliki jaringan paling luas. Negara terbesar dan terpadat mendominasi, seperti Amerika Serikat, Cina, Rusia, India dan Kanada.

Sebaliknya, beberapa negara di dunia hampir tidak memiliki sambungan rel, seperti Mali, Madagaskar dan Afghanistan. Sementara itu juga terdapat negara yang tidak memiliki jaringan kereta api. Hal ini disebabkan oleh kontur tanah yang keras, pegunungan atau berhutan lebat. Negara-negara ini yaitu Islandia, Greenland, Yaman, Oman, Bhutan, Libya dan Papua Nugini.

Negara dengan jaringan kereta api wisata paling luas di dunia

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.