Sukses

3 Tips Makeup Khusus Bagi Anda yang Berhijab

Percantik tampilan berhijab Anda

Liputan6.com, Jakarta Bukan karena Anda berhijab akan membatasi kreativitas dalam ber-makeup. Namun karena hijab akan menutupi seluruh kepala dan hanya menyisakan wajah, maka ada tips makeup khusus yang perlu Anda perhatikan. Seperti dilansir dari Outfittrends pada hari Rabu (23/09/2015), ini dia tips makeup untuk wanita berhijab pada setiap area wajah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makeup Area Mata

 

Kelopak mata merupakan area yang paling mudah dan pas untuk menyalurkan kreativitas Anda yaitu dengan pengaplikasian eyeshadow, eyeliner dan maskara. Berbagai warna dapat diaplikasikan untuk aksen makeup tertentu. Mulai dari aksen glamour, smokey, natural dan masih banyak aksen lainnya. 

Bagi Anda wanita berhijab, warna eyeshadow dapat dipilih dan disesuaikan dengan warna hijab yang Anda gunakan. Sebaiknya, Anda menghindari pemakaian glitter. Jika memang ingin memberikan aksen glamour, lebih baik menggunakan warna keemasan yang terang. Untuk hasil makeup mata natural, Anda bisa memilih warna nude. Sedangkan  makeup tebal untuk acara pernikahan, Anda dapat menggunakan eyeshadow dengan warna shimmer yang mengkilap.

3 dari 4 halaman

Makeup Area Pipi

Pilihlah warna perona pipi yang sesuai dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, baik bagi Anda untuk menggunakan perona pipi yang berbentuk bubuk atau padat. Cara aplikasinya mudah, Anda hanya perlu membuat ‘fish face’, lalu mulai aplikasikan perona pipi dari bagian atas pipi ke arah hidung. Cara ini akan memberikan hasil makeup dengan warna natural.

4 dari 4 halaman

Makeup Area Bibir

Hasil makeup tidak akan pernah sempurna tanpa adanya sentuhan warna lipstik untuk bibir Anda. Sama seperti warna eyeshadow, Anda juga bisa mencocokan warna lipstick Anda dengan warna hijab yang Anda gunakan. Jika makeup mata dan pipi terlihat natural, Anda dapat menggunakna lipstick yang berwarna mencolok seperti merah atau pink yang menyala. Tapi jika makeup mata Anda sudah mencolok dan tebal, pastikan untuk memilik lipstick berwarna natural agar wajah Anda tidak terlihat penuh dan cemong. (Ern)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini