Sukses

Garut Masih Jadi Destinasi Wisata Andalan

Garut yang masih jadi destinasi wisata Andalan.

Liputan6.com, Garut Kabupaten Garut masih menyimpan banyak tempat menarik yang bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur. Beberapa lokasi wisata di sana menjadi destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara.

"Kita mau kemana, tinggal pilih. Mulai dari pantai, danau, kebun mawar sampai nuansa pegununungan, semua ada di Garut," ucap Rudy Gunawan disela-sela Orientasi Jurnalis Pariwisata (OJP) di Kamojang Green Hotel and Resort, Garut, Jawa Barat, akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan bahwa lokasi di dataran tinggi Garut saat ini menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan. Di kawasan itu,tersimpan tempat wisata yang menawarkan keindahan tersendiri.

Destinasi Wisata Garut

"Coba lihat di kecamatan Samarang, naik ke atas sudah ada Hotel Sampireun, lalu ke atas lagi ketemu Danau Cibereum, lalu bisa ditemukan berbagai tempat wisata menarik yang selama ini belum dikenal dengan baik," urai Rudy Gunawan.
Destinasi wisata di dataran rendah Kota Garut juga tak kalah seru. Ia menyebut ada beberapa lokasi wisata yang sampai saat ini menjadi primadona bagi wisatawan lokal.

"Ada Pantai Parang Paranje yang pemandangannya indah, juga ada Pantai Cicalebak yang katanya juga memiliki keindahan seperti Pantai Kuta di Bali," tuturnya seraya mempromosikan keindahan pantai Kota Garut.

Destinasi Wisata Garut

Pesona keindahan Garut sebagai destinasi wisata hingga kini masih belum tereksplorasi dengan baik. Padahal, kota penghasil kulit nomor wahid di Indonesia ini memiliki banyak cagar budaya dan lokasi wisata yang tak kalah dengan provinsi lain di Tanah Air.

"Garut terus berbenah dan memperbaiki diri untuk mengembangkan potensi wisata alamnya. Dengan harapan, akan lebih menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kota Garut," tutupnya.

Destinasi Wisata Garut

 

(Hernowo Anggie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini