Sukses

Wisatawan Singapura Suka Kuliner Yogyakarta

Dikatakan bahwa wisatawan Singapura suka ke Yogyakarta karena kulinernya.

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang Singapura suka ke Yogyakarta. Demikian yang diungkapkan Raymond Lim selaku Area Director dari Singapore Tourism Board di Silk Air Travel Fair, Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta, Minggu, 20 September 2015.

Apa pasalnya? Disebut bahwa orang-orang Singapura suka dengan Yogyakarta yang memiliki menu makanan variatif dan enak. Contohnya adalah Gudeg.

“Orang Singapura sangat suka makan. Di Jogja banyak makanan enak. Banyak makanan yang tersembunyi untuk dieksplorasi," ujarnya. Selain makanan, tempat-tempat wisata kental budaya seperti candi Borobudur juga menjadi daya tarik tersendiri.

Pada kesempatan itu, Raymond Lim juga menyorot soal infrastruktur. Katanya, “10 tahun lalu saya datang ke Jogja dan sekarang banyak hotel. Jalan bagus namun harus Improve infrastruktur” .

Untuk Singapura sendiri, wisatawan Indonesia dijelaskan Raymond Lim sebagai target pasar besar. “Saya tahu bahwa kunjungan dari Indonesia ke Singapura dalam setahun mencapai 3 juta orang. Indonesia is the biggest market for Singapore" tandasnya.

 (Fathi mahmud)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.