Sukses

Serunya Fun Bike Menuju Tour de Singkarak 2015 di Sumatera Barat

Mengawali perhelatan akbar sport tourism Tour de Singkarak menggelar fun bike di lapangan Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut gelaran ajang balap sepeda internasional yang diadakan di Sumatera Barat, Tour de Singkarak 2015, Kementerian Pariwisata menggelar fun bike di lapangan Sapta Pesona, Minggu (20/9/2015). Acara ini dibuka langsung oleh ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman yang dilanjutkan dengan bersepeda santai keliling kawasan Monas.

Acara Tour de Singkarak akan berlangsung pada 3 -11 Oktober 2015. Di tahun ke-7 ini, Tour de Singkarak menambah jarak tempuh sebanyak 1.341,5 kilometer yang akan melewati 18 kabupaten atau kota di Sumatera Barat. Masing-masing kabupaten ini juga akan menyuguhkan pemandangan alam yang memesona.

Kementrian Pariwisata menggelar fun bike untuk mengawali helat akbar sport tourism Tour de Singkarak 2015

Ajang balap sepeda internasional yang unik dengan perpaduan sport tourism tahun ini diikuti oleh 24 tim dari 19 negara. Untuk etape yang akan dilalui oleh para pembalap sudah memenuhi syarat internasional, yaitu sebanyak 9 etape dengan struktur lintasan yang menantang. 

Terdapat dua suguhan yang ditawarkan di masing-masing etape. Pertama, suguhan alam luar biasa yang dimiliki oleh Sumatera Barat; kedua adalah suguhan budaya yang diperlihatkan melalui tari-tarian pertunjukan, sejarah, hingga kuliner yang dimiliki Sumatera Barat.

"Misi penting kami adalah agar ajang olahraga ini dapat lebih memperkenalkan kekayaan budaya dan alam Indonesia, khususnya Sumarera Barat," ujar I Gede Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Nasional dan Mancanegara Kementerian Pariwisata, usai mengikuti fun bike di lapangan Sapta Pesona. (Mit/Nad/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.